Ada Berapa Nama Nguyen di Skuad Vietnam Piala AFF 2020?

author photo Desember 13, 2021

Dibawah pelatih Park Hang-seo, Tim Nasional Vietnam tampil garang dan menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang masuk ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di kompetisi Piala AFF 2020 ini, Vietnam menunjukkan kualitasnya dengan selalu meraih kemenangan. Terakhir Vietnam sukses menggasak tim favorit juara yakni Malaysia 3 gol tanpa balas.

Menariknya Tiga gol tersebut dicetak oleh 3 pemain berbeda bernama Nguyen. Mereka adalah Nguyen Quang Hai, Nguyen Hoang Duc, dan Nguyen Cong Phuong.

Begitupun satu gol yang dilesatkan ke gawang Laos juga dicetak oleh pemain bernama Nguyen.

Jika dilihat dari 30 daftar pemain Vietnam untuk Piala AFF 2020 ini ternyata ada 11 pemain yang bernama Nguyen.

Mereka adalah Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Van Toan, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thanh Binh, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Tien Linh, Tran Nguyen Manh, serta Nguyen Van Hoang.

Selain pemain, official tim juga beberapa bernama Nguyen, mereka adalah Nguyen The Anh (pelatih kiper), Tuan Nguyen Giap (dokter), dan Nguyen Sy Hien (manajer).

Nama Nguyen di Vietnam adalah nama yang sangat umum, Sama halnya dengan nama John atau Smith di Amerika, Australia, dan Inggris. Seperti juga Bambang, Joko, Agus, atau Putri di Indonesia, atau Jacques dan Pierre di Prancis.

Kira-kira saat pelatih Park Hang-seo menginstruksikan di lapangan pakai panggilan apa ya?

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement