Media Vietnam Serang Shin Tae-yong!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat melancarkan psywar ke kubu Vietnam jelang pertandingan Big Match yang akan berlangsung hari Rabu (15/12/21). Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam di pertandingan nanti.

Pernyataannya tersebut langsung mendapat serangan balik dari media Vietnam, salah satunya yang terdapat pada situs TheThao247.

Media tersebut menimpali pernyataan Shin Tae-yong dengan mengungkap kembali kilas balik perjalanan kedua tim. Menurutnya Vietnam saat ini jauh lebih memiliki kualitas ketimbang Timnas Indonesia.

Dua kali pertemuan Vietnam dengan Timnas Indonesia berakhir dengan kemenangan Vietnam. Pertemuan tersebut terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2020 lalu.

Timnas Indonesia harus takluk 1-3 di stadion Gelora Bung Karno pada  15 Oktober 2019, saat itu Simon McMenemy masih menjadi pelatih Timnas Garuda. Kemudian dibantai 4 gol tanpa balas pada 7 Juni 2021 di Stadion Al-Maktoum, Dubai. Saat itu Timnas Indonesia dilatih oleh Shin Tae-yong.

TheThao247 juga mengatakan kemenangan dua kali beruntun Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 juga tidak berarti apa-apa lantaran hanya melawan tim lemah yakni Kamboja dan Laos.

Kita buktikan saja siapa yang bakal menang di pertandingan Vietnam kontra Timnas Indonesia di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam nanti.