Fakta-fakta Timnas Indonesia Bantai Malaysia dengan Skor Telak!

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak atas Malaysia dengan skor 1-4 sehingga mengamankan tiket melaju ke semifinal Piala AFF 2020 untuk melawan Singapura.

Bermain di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam, Timnas Indonesia tampil menekan sejak menit-menit awal. Bahkan pertandingan baru berjalan 3 menit sepakan Pratama Arhan sudah mengancam gawang Malaysia.

Asik menyerang, menit ke-13 Malaysia justru mampu menjebol gawang Timnas Indonesia melalui sepakan keras Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti, skor sementara 1-0 untuk keunggulan Malaysia.

Setelah melakukan berbagai serangan untuk menyamakan kedudukan, pada menit ke-36, Irfan Jaya sukses menjebol gawang Khairul Fahmi setelah mendapat umpan tarik dari Witan Sulaeman. Skor sementara 1-1.

Irfan Jaya benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Malaysia dengan satu gol tambahannya pada menit ke-42 setelah mendapat umpan dari Pratama Arhan yang berhasil menembus pertahanan Malaysia. Skor berbalik unggul untuk Indonesia, 1-2.

Babak Kedua

Malaysia langsung berinisiatif menyerang dengan tembakan keras Baddrol Bakhtiar. Namun usahanya masih jauh dari sasaran.

Justru Timnas Indonesia sukses memperbesar keunggulan menjadi 1-3 melalui tembakan Pratama Arhan dari luar kotak penalti.

Malaysia sempat menjebol gawang Timnas Indonesia pada menit ke-59, namun gol tersebut dianulir wasit lantaran pemain Malaysia melakukan pelanggaran terhadap Nadeo.

Malaysia terus mencoba melakukan serangan untuk memperkecil kedudukan namun usahanya selalu kandas, Sementara Timnas Indonesia semakin menguasai pertandingan.

Baru pada menit ke-82 Elkan Baggott sukses menjebol gawang Malaysia melalui sundula setelah mendapat umpan tendangan pojok Evan Dimas. Skor 1-4 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia berhak menjadi juara grup B dengan 10 poin dan akan melawan tuan rumah Singapura sebagai runner up grup A.