Gagal di Piala AFF 2020, Park Hang-seo Digantikan Pelatih yg Pernah di incar Persib Bandung?

Timnas Vietnam gagal menembus final dan menjadi juara Piala AFF 2020. Akibatnya pelatih Park Hang-seo dikabarkan harus kehilangan jabatannya.

Namun Park Hang-seo bukan kehilangan jabatan sebagai pelatih tim senior Vietnam melainkan jabatan sebagai pelatih Timnas Vietnam U-23.

Sebagai informasi, Park Hang-seo saat ini memang menjabat sebagai pelatih di tim senior dan U-23 Vietnam. Kabar pemberhentian dari jabatan pelatih tim U-23 agar pelatih asal Korea Selatan itu bisa fokus membangun kekuatan tim sehingga bisa tampil di Piala Dunia.

Sosok pengganti Park sudah mulai muncul ke permukaan, salah satunya diangkat oleh media asal Thailand, Sanook, yang menyebut nama, Kiatisuk Senamuang.

Nama Kiatisuk memang tidak asing lagi di persepakbolaan Vietnam lantaran pernah menjadi pemain dari klub Vietnam, Hoang Anh Gia Lai, dalam kurun 2002-2006 dan saat ini menjadi pelatih klub tersebut.

Sebagai pelatih dan pemain, prestasi Kiatisuk Senamuang sudah sangat mentereng di Asia Tenggara. Saat sebagai pemain dirinya sudah memperoleh tiga gelar Piala AFF dan empat medali emas SEA Games bersama Thailand.

Sementara saat menjadi pelatih, Kiatisuk yang sempat dirumorkan ke Persib Bandung ini mempersembahkan dua kali juara AFF dan medali emas SEA GAMES 2013.

Oleh sebab itu, sebuah pilihan tepat bagi Vietnam mempercayakan Timnas Vietnam U-23 ke pria asal Thailand tersebut.