Media Korea Puji Shin Tae Yong, Pak Hang-seo Mengecawakan!

author photo Desember 16, 2021

Media Korea Selatan, Chosun, menyoroti pertandingan antara Vietnam melawan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Hal itu tak lepas dari adu strategi kedua pelatih asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Pada pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF 2020 tersebut berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Menurut media tersebut pertandingan berlangsung seru, namun Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong lebih pintar dalam menyusun strategi dan taktik.

"Emosi kontradiktif muncul setelah pertandingan antara Vietnam dan Indonesia. Pelatih Park Hang-seo mengecewakan, dan pelatih Shin Tae-yong bisa tertawa," tulis Chosun.

"Indonesia pada laga ini sukses menahan "bombardir" gawang Vietnam. Murid-murid Pelatih Shin Tae-yong memiliki pertahanan yang sangat kuat."

"Vietnam menunjukkan keunggulan dengan kekuatan luar biasa. Namun, Indonesia menetralisir semua jalan lawan untuk menguasai bola. Kemudian Indonesia mendapat hasil imbang yang tidak berbeda dengan kemenangan," imbuhnya.

Seperti diketahui pada pertandingan tersebut, Shin Tae-yong justru menerapkan formasi berbeda dimana lima bek dipasang sekaligus yakni Rizki Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga Santosa mengisi bek tengah. Sementara bek sayap masih dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Kejutan terlihat di lini tengah dimana pemain inti yang menjadi sorotan kubu Vietnam yakni Evan Dimas Darmono justru tidak dimasukan di babak pertama.

Evan Dimas baru masuk setelah babak kedua berjalan dan menjadi otak serangan Timnas Indonesia sehingga sedikit mampu keluar dari tekanan.

Strategi lima bek sangat ampuh menahan gempuran pemain Vietnam, dari 21 tembakan tidak ada yang mampu menjebol gawang Timnas Timnas Indonesia.

Laga Penentuan Melawan Malaysia

Laga penentuan Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 akan tersaji di Stadion Bishan, Singapura melawan Malaysia pada hari Minggu (19/12/21). Hasil imbang sudah cukup mengantarkan Timnas Indonesia ke semifinal.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement