Netizen Indonesia Ancam Unfollow Lechia Gdansk Karena Witan Sulaiman

Witan Sulaiman sukses menjadi motor serangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 hingga berhasil menuju babak Final. Sayangnya klub Witan Sulaiman yakni Lechia Gdansk seolah tidak peduli dengan pencapaian pemainnya tersebut.

Lechia Gdansk dianggap lambat mengunggah aksi Witan di akun instagramnya sebagai bentuk apresiasi. Usai netizen Indonesia ramai-ramai mengancam akan unfollow dan 12 jam kemudian akun IG Lechia Gdansk baru membuat insta stories soal Witan.

Di Piala AFF 2020 ini, Witan Sulaeman hampir selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong sebagai motor serangan. Sejauh ini, Witan sudah mencetak satu gol dengan tiga assist. Koleksi assist Witan menjadi yang terbanyak di Piala AFF 2020 bersama pemain Thailand, Narubadin Weerawatnodom.

Koleksi gol maupun assist kedua pemain ini masih berpeluang bertambah lantaran kedua pemain akan saling berhadapan di babak final. Final sendiri akan dilangsungkan sebanyak dua leg yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu 29 Desember 2021, pukul 19.30 WIB. 

Selang tiga hari, tepatnya Sabtu 1 Januari 2022, leg II akan berlangsung di tempat yang sama.

Meski Witan tampilluar biasa bersama Timnas Indonesia namun klub Lechia Gdansk seolah tidak peduli hingga akhirnya netizen Indonesia beramai-ramai membanjiri kolom komentar akun IG Lechia Gdansk. Mereka rata-rata mengancam akan unfollow sebagai bentuk kekecewaan.

“UNFOLLOWW!!!!” tulis akun @catatanflashpacker. “Unfollow” timpal akun @fernando_andre69.

Ada juga netizen yang membandingkannya dengan klub Egy Maulana Vikri di Slovakia yakni FK Senica yang selalu memberikan apresiasi kepada pemainnya tersebut.

“Beda jauh sama FK Senica c*k, tak menghargai sekali,” ungkap akun @spookesquad. Setelah mendapatkan ancaman itu, sekira 12 jam lalu, Lechia Gdansk pun menggunggah insta stories untuk mengapresiasi aksi Witan. Upaya itu mungkin bisa meredam kekecewaan netizen Indonesia terhadap Lechia Gdansk.