Shin Tae-yong Bangun Timnas Indonesia Mulai dari Otak, Hati dan Kaki

author photo Desember 26, 2021

Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke babak Final Piala AFF 2020. Shin dianggap memabangun skuad Garuda mulai dari otak, hati dan kaki.

Seperti diketahui, perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 perlahan tapi pasti. Banyak kalangan meremehkan Timnas Indonesia dan di prediksi tidak akan lolos babak penyisihan grup. Namun nyatanya Witan Sulaeman dan kawan-kawan berhasil melewati setiap fase dengan sempurna tanpa mengalami kekahalan sekalipun.

Baca juga:

Gagal Ke Final Piala AFF 2020, Pelatih Vietnam Kehabisan Kata-kata

Jadwal Siaran Langsung Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia vs Thailand

Keberhasilan Timnas Indonesia hingga saat ini memang tak lepas dari peran pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Hal inipun diungkapkan oleh Firman Utina yang merasa kaget dengan perkembangan Timnas Indonesia yang cukup cepat.

“Hal yang saya tak saya duga, coach Shin bisa tunjukkan, dia membangun tim, mulai dari otak, hati, dan kaki,” ungkap Firman Utina saat wawancara dalam program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Minggu (26/12/2021).

Shin Tae-yong Mengajarkan dari Dasar

Menurut Firman Utina, Shin Tae-yong memberikan sentuhan yang tepat untuk Timnas Indonesia dengan mengajarkan hal-hal dari dasar. Mulai dari pola pikir hingga mental skuad Garuda, mampu bermain dengan teknik dan yang terpenting meredam emosi.

“Saya lihat, teman-teman yang di timnas, bukan hanya individu, tapi bermain secara otak, pola pikir, bisa kontrol emosi, semua diatur nakhoda, yakni Shin. Dengan waktu mepet sempat tak ada liga, tapi pemain bisa tetap solid,” tutup dia.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement