Pelatih Vietnam: Males Ngomen Timnas Indonesia yang Main "Parkir Bus"

author photo Desember 15, 2021

Timnas Indonesia tampil bertahan sepanjang pertandingan saat melawan Vietnam di babak penyisihan grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Ahasil, Vietnam tidak sanggup menjebol gawang skuad Garuda dan skor akhir imbang tanpa gol.

Strategi bertahan dalam sepakbola memang sudah tidak asing lagi, oleh sebab itu pelatih Vietnam Park Hang-seo tidak mau berkomentar dengan taktik yang diterapkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Dari statistik nampak Vietnam menguasai bola hingga 70 persen serta melepaskan tembakan sebanyak 21 kali. Kokohnya pertahanan Timnas Indonesia membuat setiap usaha Vietnam selalu gagal.

Park Hang-seo enggan mengeluh dengan rapatnya barisan pertahanan skuad Timnas Indonesia.

"Saya tidak mau mengomentari taktik Timnas Indonesia."

"Terkadang kami juga harus bermain bertahan, jadi saya tidak berhak menghakimi permainan pertahanan mereka," ujarnya lagi usai pertandingan.

Timnas Indonesia Menang Mental

Secara statistik memang Timnas Indonesia jauh segalanya dari Vietnam. Mereka memiliki kualitas pemain yang sangat baik, hanya saja skuad Timnas Indonesia memiliki mental yang bagus sehingga mampu meredam setiap serangan Vietnam.

"Sebelum bertanding, saya berpikir kalau kami tidak menang, paling tidak kami bisa seri melawan Vietnam," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong dalam konferensi pers virtual pasca-laga.

"Secara tim, memang Vietnam tim terbaik di Piala AFF. Jika dilihat dari sisi kemampuan, kami memang kurang ketimbang Vietnam."

"Saya tegaskan kepada para pemain, secara mental, kami lebih kuat. Dengan begitu, kondisi ini menjadi motivasi ekstra buat pemain," jelas Shin Tae-yong.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement