Piala AFF 2020: Kamboja, Laos Lewat! Timnas Indonesia Fokus Lawan Malaysia dan Vietnam

author photo Desember 06, 2021


Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Yong terus melakukan persiapan jelang pertandingan di Piala AFF 2020. Namun menariknya Timnas Garuda akan fokus pada dua pertandingan berat yakni saat bertemu Malaysia dan Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di grup B Piala AFF 2020 bersama Kamboja, Laos, Malaysia dan Vietnam.

Laga perdana skuad Garuda pada tanggal 9 Desember 2021 menghadapi Kamboja kemudian dilanjutkan melawan Laos pada 12 Desember 2021. Kedua tim ini dianggap bukan masalah besar bagi Evan Dimas, dkk.

Baru pada 15 Desember 2021, Timnas Indonesia akan bersua Vietnam dilanjutkan melawan Malaysia pada 19 Desember. Dua pertandingan ini dirasa cukup menantang mengingat Vietnam dan Malaysia merupakan tim kuat di Asia Tenggara.

"Jadi kita fokusnya bukan ke pertandingan Kamboja dan Laos, tapi fokus ke pertandingan Vietnam dan Malaysia," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi kita akan fokusnya setelah tanggal 12 (Desember). Sampai sebelum itu kita akan banyak latihan,"

"Memang sebelum itu pun kita sudah banyak latihan di Turki kurang lebih 20 hari dan selama itu juga memang belum sempurna," pungkasnya.

Timnas Indonesia Tunggu 6 Pemain Tambahan

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 kali ini diperkuat 30 pemain, namun masih ada 6 pemain yang belum bergabung dengan berbagai alasan, mereka diantaranya adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi Febriyanto. 

"Untuk pemanggilan pemain, ada beberapa yang tidak (belum) bergabung tapi kami tetap melakukan latihan semoga akan jadi lebih baik dari sekarang,"  tutup Shin Tae-Yong.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
This Is The Oldest Page

Advertisement