Hasil Piala AFF 2020: Malaysia Kalahkan Kamboja 3-1, Kira-kira Berapa Skor Timnas Indonesia vs Kamboja?

Malaysia sukses meraih kemenangan perdana di Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 pada hari Senin (6/12/2021) di Stadion Bishan.

Malaysia tampil agresif dengan melancarkan serangan sejak menit-menit awal pertandingan. Syafiq Ahmad hampir saja mencetak gol saat terjadi kemelut di depan gawang Kamboja, namun masih bisa di halau oleh pemain belakang Kamboja.

Tendangan Syafiq Ahmad pada menit ke delapan dari luar kotak penalti juga masih bisa diantisipasi oleh kiper Kamboja, Keo Soksela.

Baru pada menit ke-16 Kamboja mulai menyerang, peluang pertama Kamboja ada pada Sokumpcheak, sayangnya sepakannya masih jauh dari sasaran.

Kamboja justru harus diganjar penalti setelah Chansopeak dianggap melanggar Akhyar Rashid di dalam kotak terlarang. Safawi sukses mencetak gol perdananya sekaligus membuat Malaysia unggul sementara 1-0.

Kamboja juga memiliki peluang emas pada menit ke-30, Sieng Changthea sudah berhadapan satu-lawan satu dengan penjaga gawang Malaysia, sayangnya dia terlalu lama menggiring bola hingga berhasil di sapu oleh Syahmi Safari. Skor babak pertama 1-0 untuk keunggulan Malaysia.

Babak Kedua

Malaysia baru bisa menambah keunggulan pada menit ke 60 melalui sepakan Akhyar Rashid usai menerima umpan matang daru Safiq, skor sementara 2-0.

Selang delapan menit, Kamboja hampir saja memperkecil kedudukan andai sepakan Cheng Meng tidak di blok oleh bek Malaysia. Justru Malaysia sukses menambah keunggulan pada menit 79 melalui tendangan terukur Raj.

Kamboja baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui kotak penalti, Sath Rosib sukses menjebol gawang Khairul Fahmi. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kamboja vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia baru akan melakoni laga perdana melawan Kamboja pada hari Kamis, 9 Desember 2021. Pasukan Shin Tae-Yong menganggap lawan Kamboja maupun Laos tidaklah terlalu berat, Timnas Indonesia akan lebih fokus pada pertandingan berikutnya yakni melawan Malaysia dan Vietnam. Kira-kira Timnas Indonesia vs Kamboja skornya berapa ya?