Prediksi Media Vietnam, Shin Tae-yong Bisa Antarkan Timnas Indonesia Selevel Vietnam

Media Vietnam, Zing News, memprediksi Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong akan mampu mengejar ketertinggalan dari Vietnam dan Thailand. Dan bukan tidak mungkin, Timnas Indonesia akan menjadi yang terkuat di Asia Tenggara.

Pencapaian Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 cukup mengejutkan, banyak diprediksi tidak akan lolos ke semifinal justru Evan Dimas dkk mampu menjadi juara grup B dan masuk ke semifinal untuk menghadapi Singapura.

Dibabak penyisihan grup B, Timnas Indonesia sukses menang besar atas Kamboja dengan skor 4-2, kemudian mengalahkan Laos 5-1, menahan imbang tim kuat Vietnam tanpa gol hingga sukses membantai Malaysia dengan skor 4-1.

Di babak semifinal yang akan berlangsung malam ini, Timnas Indoensia akan menghadapi runner up grup A yakni Singapura. Pertandingan ini diprediksi akan sangat menarik mengingat Singapura akan didukung penuh suporternya.

“Pencinta sepakbola Indonesia boleh berharap banyak kepada Shin Tae-yong yang membawa efek positif kepada persepakbolaan Indonesia. Apa yang dilakukan Shin Tae-yong seperti yang dilakukan Park Hang-seo untuk Vietnam,” tulis media Vietnam, Zing News.

“Banyak personel Timnas Indonesia saat ini yang memiliki potensi besar untuk berkembang. Jika menyingkirkan Singapura di semifinal, Indonesia secara resmi menandai kebangkitan sepakbola mereka,” lanjut Zing News.

“Berkat tangan dingin Shin Tae-yong, Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari Thailand dan Vietnam. Sepakbola Indonesia berada di jalan yang benar di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan tersebut,” tegas Zing News.

Jika Timnas Indonesia mampu menjadi juara di Piala AFF 2020 ini maka akan menjadi yang pertama. Pasalnya skuad Garuda sering langganan menjadi runner up, sebut saja pada edisi 2000, 20002, 2004, 2010 dan 2016.