WOW! Kalahkan Pranata Arhan, Witan Sulaeman Calon Kuat Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

author photo Desember 28, 2021

Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berpotensi menjadi pemain terbaik Piala AFF 2020 dengan perolehan suara tertinggi dibanding 5 nominasi lainnya.

AFF sendiri telah mengumumkan 6 nama calon pemain muda terbaik Piala AFF 2020 dengan usia dibawah 21 tahun dengan penampilan yang maksimal.

Dari enam nama di daftar AFF, tiga diantaranya adalah pemain Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman, Pranata Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Pemain lainnya adalah Sieng Chanthea (Kamboja), Thanawat Suengchittawon (Thailand) dan Paulo Gali Freitas (Timor Leste). Pemain Thailand, Thanawat yang pernah berseragan Leicester City di Liga Inggris memiliki poin yang mendekati Witan dan Arhan.


Hingga berita ini di buat, Witan Sulaeman masih unggul di bandin yang lainnya. Witan memperoleh suara 21.647, disusul oleh Pranata Arhan dengan suara 16.987. Diposisi ketiga di tempati oleh Thanawat Suengchitthawon (Thailand) dengan 7.855 suara.

Berikutnya Alfeandra Dewangga dengan 4.311 suara, Sieng Chanthea (Cambodia) dengan 3.988 suara dan terakhir Paulo Gali (Timor-Leste) dengan 777 suara.

AFF sendiri memuji penampilan Witan Sulaeman di ajang ini, Witan sejauh ini sudah mencetak dua gol dengan tiga assist serta delapan umpan kunci yang sangat penting bagi Timnas Indonesia.

“Nyaman dan tenang saat menguasai bola, dengan visi serta pergerakan yang bagus. Gelandang 20 tahun ini sosok yang luar biasa di Singapura,” tulis AFF di laman resmi mereka.

Selain Witan Sulaeman, AFF juga memuji dengan performa Pranata Arhan yang sukses menjadi ancaman nyata bagi lawannya.

“Sebuah ancaman dinamis di sayap kiri, membuat setengah lusin sapuan dan intersep. Ia juga ancaman nyata di sepertiga akhir dengan dua gol, dua assist dan sembilan umpan kunci,” tulis AFF.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement