5 Calon Pengganti Egy Maulana Vikri Hingga Elkan Baggott di Piala AFF U-23 2022, No 1 Pemain Muda Persib Bandung

author photo Januari 05, 2022

Usai Piala AFF 2020, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung diberi tugas mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja pada Februari 2022 mendatang.

Beberapa pemain penting seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam hingga Elkan Baggott dipastikan tidak akan tampil diajang ini. Alhasil pelatih Shin Tae-yong akan belusukan mencari talenta-talenta mudah baru yang siap dan layak membela Timnas Indonesia U-23.

Ada beberap anama yang menurut kami layak dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong, diantaranya adalah:

1. Beckham Putra

Beckham Putra kini menjadi pemain inti skuad Persib Bandung untuk kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pada 11 laga yang dilaluinya bersama Persib, Beckham telah mengoleksi dua gol serta dua assist. Ini sekaligus membuktikan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini layak untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2022.

2. Marcelino Ferdinan

Marcelino yang masih berusia 18 tahun ini juga sudah menjadi bagian utama dari Persebaya Surabaya. Kehebatan Marcelino adalah mampu bermain tenang serta melepaskan tembakan keras yang terarah. Posisinya bisa sebagai gelandang serang ataupun sayap.

Bahkan Marcelino Ferdinan di masukkan oleh media besar asal Inggris, The Guardian sebagai 60 pemain muda terbaik dunia tahun 2021. Maka Shin Tae-yong rasanya tidak ada alasan untuk tidak memasukan namanya di daftar skuad Timnas Indonesia U-23.

3. Bagas Kaffa

Asnawi Mangkualam memang tidak bisa tergantikan di posisi bek sayap Timnas Indonesia. Namun di Piala AFF U-23 2022 mendatang dirinya tidak akan bisa hadir lantaran harus membela Ansan Greeners. Maka salah satu solusinya adalah Bagas Kaffa yang memiliki karakter mirip dengan Asnawi, bertahan dengan baik dan juga mampu membantu penyerangan.

4. Komang Tri Arta

Sebagai pengganti Elkan Baggott yang harus kembali ke Inggris, maka Komang Tri Arta bisa menjadi bahan pertimbangan Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2022 nanti di Kamboja.

Bek yang kini membela Bali United tersebut bisa memiliki kemampuan yang baik ketika bertahan dan tentunya itu sangatlah baik untuk Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya Komang pernah dipanggil untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-23, jadi peluangnya dibawa ke Kamboja pada Februari nanti pun terbilang besar.

5. Braif Fatari

Braif Fatari adalah pemain langganan Timnas Indonesia U-19. Kemampuannya sudah tak perlu diragukan lagi. Braif dinilai mampu menjadi jenderal lapangan tengah untuk mensuplai bola-bola mematikan ke lini pertahanan lawan.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement