Kombinasi Mengerikan Jika Pratama Arhan Main di BG Pathum United

Pratama Arhan tampil memukau saat bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Pemain PSIS Semarang ini kini menjadi buah bibir para pencinta sepakbola Asia Tenggara tak terkecuali bagi publik Thailand.

Salah satunya adalah fans Timnas Thailand di Twitter bernama @ThaiFootballs yang berharap Pratama Arhan bisa bermain bersama Teerasil Dangda di BG Pathum United.

Seperti diketahui meski Pratama Arhan berposisi sebagai bek kiri namun sering kali menyusahkan lini pertahanan lawan. Arhan selain kuat dalam bertahan juga berbahaya saat melakukan serangan.

Terbukti di Piala AFF 2020 lalu, Arhan sukses mencetak dua gol yakni saat melawan Malaysia dan Singapura. Puncaknya, atas performanya yang memukau, Arhan sukses menyabet pernghargaan pribadi sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Akun Twitter itu berharap Arhan dapat direkrut oleh tim besar Thailand yakni BG Pathum United. Disebutkan bahwa saat ini klub tersebut memang membutuhkan pemain di posisi sayap kiri.

Menurut akun tersebut, Arhan memiliki ciri khas lemparan kedalam yang cukup jauh sehingga lini depan BG Pathum United yang dihuni oleh para penyerang dengan sundulan yang kuat maka akan menjadi kombinasi yang berbahaya.



“Orang ini sangat cocok buat game @bgpuofficial,” tulis akun tersebut sambil membubuhkan foto Pratama Arhan yang memegang penghargaan pemain muda terbaik, Minggu (2/1/2021).

“LWB adalah posisi yang paling mereka butuhkan dan itu akan menjadi kombinasi sempurna ketika ia menggunakan tendangan jarak jauhnya dengan sundulan Victor Cardozo, Andres Tunez, dan Irfan Fandi. Sebuah mimpi buruk sejati bagi para bek Liga Thailand,” lanjutnya.

Saat ini BG Pathum United di Liga Thailand masih mencari performa terbaiknya. Mereka sejauh ini berada di peringkat kelima terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen Buriram United.