Optimis! 4 Skema Permainan Agar Timnas Indonesia Epic Comeback dan Juarai Piala AFF 2020

author photo Desember 31, 2021

Pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022), Timnas Indonesia kembali akan menghadapu Thailand. Timnas Indonesia memiliki peluang sangat kecil untuk menjadi juara mengingat di leg pertama skuad Shin Tae-yong harus menelan kekalahan telak 4-0.

Meski sangat sulit dan hampir mustahil, namun tiga skema permainan Timnas Indonesia ini bisa menjadi salah satu cara agar epic comeback atas Thailand.

Gol Menit Awal

Timnas Indonesia membutuhkan kepercayaan diri tinggi untuk melawan Thailand. Salah satu cara menumbuhkan semangat garuda adalah dengan mencetak gol cepat di menit-menit awal.

Meski sangat sulit namun bukan mustahil gol itu bisa tercipta. Bagaimanapun bermain tenang dan penuh percaya diri akan membuat aliran bola lebih teratur, meminimalisir kesalahan dan mampu menguasai pertandingan.

Menguasai Bola

Jika Timnas Indonesia gagal mencetak gol di menit-menit awal maka Evan Dimas dkk harus mampu menguasai bola dengan baik. Jangan sering melakukan kesalahan serta jangan beri ruang bagi Thailand untuk melakukan counter attack.

Jangan beri kesempatan Thailand untuk menguasai bola lantaran akan sangat sulit di rebut kemabli, selain itu serangan balik Thailand melalui Supachok Sarachat dan Chanathip Songkrasin harus mampu diredam oleh barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Memaksimalkan Bola Mati

Thailand asalah salah satu tim yang sulit kebobolah di Piala AFF 2020 ini, namun bukan berarti Thailand tidak bisa di jebol, buktinya Filipina sukses menjebol gawang Thailand dengan skema bola mati.

Saat itu, pemain Filipina Patrick Reichelt sukses menjebol gawang Thailand setelah sebelumnya melalui skema tendangan bebas. Hal ini bisa menjadi peluang bagi skuad garuda untuk mencetak gol ke bawang Thailand.

Maksimalkan Peluang

Di Leg pertama Final Piala AFF 2020, sejatinya Timnas Indonesia setidaknya bisamencetak dua gol melalui Irfan Jaya dan Dewangga. Kedua pemain ini sudah berhadapan dengan penjaga gawang Thailand namun sayang sepakannya masih belum bisa membuahkan hasil.

Maka dipertandingan nanti Timnas Indonesia tidak boleh lagi menyia-nyiakan peluang sekecil apapun.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement