Robert Rene Alberts: Persib Layak Kalah

author photo Januari 13, 2022

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui kekalahan timnya atas Bali United di lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam WIB,  Tim Maung Bandung harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Bali United.

Gol Stefano Lilipaly pada menit ke-38 menjadi gol satu-satunya yang tercipta di pertandingan tersbeut.

Pelatih Persib Bandung, Ribert Rene Alberts mengakui kekalahan timnya karena dua faktor. Pertama, skuad Maung Bandung kerap gagal menghalau serangan-serangan yang dilancarkan Bali United.

Menurutnya, lini pertahanan Persib Bandung tidak terlalu buruk meskipun masih ada beberapa celah yang bisa dimanfaatkan tim lawan. Hal itu nampak saat Stefano Lilipaly berhasil lolos dari pengawalan dan mampu mencetak gol dibabak pertama.

"Kalau melihat pertandingan kita memang layak kalah karena ketika mereka (Bali United) punya kesempatan untuk melakukan serangan, kita tidak cukup kuat untuk mengantisipasinya," kata Alberts.

Dibabak kedua, Robert melakukan perubahan taktik dan terbukti Persib mampu bermain terbuka, hanya saja sangat disayangkan beberapa peluang harus terbuang sia-sia.

"Di babak kedua kita mulai berusaha untuk memperbaiki kekurangan di babak pertama," jelasnya.

"Kita coba memasukkan beberapa pemain dan mengganti posisi untuk bisa supaya bisa menyamakan kedudukan."

"Laga berjalan menarik dan kami cukup sebetulnya untuk bisa lebih meningkatkan level permainan, tapi dari sekian peluang tidak ada yang menjadi gol," lanjut mantan pelatih PSM itu.

Terlepas dari kekalahan yang dialami Persib, Robert Alberts tetap memuji perjuangan pemainnya. Kekalahan ini menjadi bahan pelajaran berharga Maung Bandung jelang menatap laga kontra Borneo FC.

"Tentu tidak ada tim yang mau kalah tetapi kita harus cepat bangkit kembali untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," tutur Alberts.

Terkait David da Silva yang belum mencetak gol dalam dua laga terakhir, Albert tetap percaya sang pemain dapat membuktikannya.

"Kita tahu setelah dua pekan ini David memang belum bisa mencetak gol, tapi David punya kesempatan untuk bisa menunjukkan kemampuannya dan mencetak gol."

"Saya yakin kesempatan itu akan datang dan kita akan selalu support David," kata Alberts.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement