Shin Tae-yong Bongkar Alasan Panggil 8 Pemain Baru Ke Timnas Indonesia

author photo Januari 20, 2022

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 8 pemain baru ke Timnas Indonesia. Rizki Fauzi dkk diberi kesempatan untuk berlaga di skuad Garuda di FIFA Match Day nanti.

Usai berlaga di Piala AFF 2020 lalu, Shin Tae-yong terus bergerak memantau calon pemainnya yang berlaga di Liga 1 2021/2022, baik datang secara langsung ke stadion maupun melalui televisi.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyebar para asistennya untuk memantau langsung setiap pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Bali. Hasilnya 8 pemain baru sudah di kantongi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Delapan pemain itu adalah Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Bayu Fikri (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya), Muhammad Rafli (Arema FC) dan Ronaldo Kwateh (Madura FC).

"Pemain-pemain baru ini saya sendiri yang lihat dan memantau di pertandingan Liga 1. Kelihatannya ada kelebihan jadi dipilih. Sekarang ingin cek saja, apakah bisa adaptasi dan melakukan permainan seperti di liga," ucap Shin Tae-yong usai latihan.

Saat ini para pemain sudah hadir di sesi latihan yang dilangsungkan di Gelora Samudra, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (20/1/22) sore.

Persiapan AFF U-23

Mayoritas pemain yang dipanggil masih berusia sangat muda, seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Keduanya baru berusia 17 tahun.

"Memang sengaja pilih pemain muda untuk persiapan Piala AFF U-23," lanjut Shin Tae-yong.

Para pemain ini akan dipantau dalam latihan serta dua uji coba lawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dua pertandingan internasional itu rencananya berlangsung pada 24 Januari dan 27 Januari 2022.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement