Timnas Indonesia Bisa Lolos Ke Piala Dunia 2030?

author photo Januari 05, 2022


Media Inggris, Daily Star, memprediksi Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2030 jika melihat keseriusan PSSI dalam menjalankan program Garuda Select.

Seperti diketahui, legenda Chelsea, Dennis Wise menjadi mentor tim Garuda Select yang berisikan pemain-pemain muda berbakat untuk menjalani pemusatan latihan di Inggris dan Italia.

Selain menjalani pemusatan latihan, mereka juga menjalani laga uji coba melawan tim muda dari klub-klub sepakbola Eropa. Sebut saja Juventus, Inter Milan hingga Chelsea pernah mereka jajal.

Tentu saja bermain melawan tim-tim eropa sekaligus meningkatkan mentalitas pemain. Pemain juga bisa semakin maksimal dalam bertanding mengingat pemandu bakat dari sejumah negara juga ikut serta menyaksikan pertandingan.

Maka tak heran, jebolan Garuda Select kini dikontrak sederet tim-tim Eropa. Sebut saja Bagus Kahfi (FC Utrecht), David Maulana (NK Pomorac) dan Brylian Aldama (NK Pomorac). Jumlahnya diyakini bakal terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Shin Tae-yong juga berpendapat jika banyak pemain Indonesia yang bermain di luar negeri maka mentalitasnya akan semakin baik, hal itu terbukti dari beberapa pemain Timnas Indonesia yang merumput di sepakbola luar negeri.

Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Asnawi Mangkualam menunjukan kegigihan yang luar biasa saat turun di Piala AFF 2020. Karena itu, lewat program Garuda Select, perbaikan pembinaan pesepakbola muda di dalam negeri dan pembenahan kompetisi sepakbola Tanah Air, Daily Star melihat Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2030.

“Idenya (Denis Wise) adalah klub-klub top kemudian dapat melihat para pemain (Indonesia) dan merekrut mereka. Setelah itu, membiarkan bintang muda berkembang dan mempersiapkan target yang lebih besar, yakni lolos Piala Dunia 2030,” tulis Daily Star. “Prospek diberikan pelatihan profesional di Eropa dan menunjukan sekilas bagaimana menjadi pesepakbola, menguji kekuatan fisik dan mental mereka,” sambung media tersebut.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement