Marselino Ferdinan Masuk Daftar 40 Pemain Muda Terbaik Versi Media Inggris

author photo Januari 05, 2022

Bintang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan sukses terlipih dalam daftar 40 pemain mudah terbaik versi media Inggris, The Guardian. Marcelino bersanding dengan Javi Garcia yang merupakan gelandang andalan Barcelona.

Keberhasilan Marcelino masuk dalam daftar tersebut memang tak lepas dari penampilan apiknya bersama Persebaya Surabaya. Meski baru berusia 17 tahun namun Marcelino telah menjadi pemain penting tak tergantikan di Persebaya untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Bukti kualitas Marcelino sejauh ini dari 12 kali pertandingan dirinya telah mencetak tiga gol dan empat assist. Terbaru saat Persebaya Surabaya mengalahkan Bali United di BRI LIga 1, Marcelino berhasil mencetak satu assist dan satu gol.

Kini Marselino Ferdinan tengah menjadi pusat perhatian sepakbola dunia. Aji Santoso selaku pelatih membeberkan baik Marselino Ferdinan maupun Ricky Kambuaya tengah diincar oleh klub luar negeri.

Mak atak heran jika Marselino Ferdinan masuk dalam daftar 40 pemain muda terbaik versi The Guardian dan disandingkan dengan nama-nama beken seperti Pablo Gavi dari Barcelona atau Yousoufa Moukouko dari Borussia Dortmund.

“Pemain berposisi nomor 10, juga bisa bermain melebar, memiliki semua yang diperlukan, keseimbangan, kontrol, teknik, dan kepercayaan diri menjadi bintang besar di negara sepa bola ini (Indonesia),” tulis The Guardian dalam artikelnya, dilansir Kamis (6/1/2022).

The Guardian juga menyoroti kekurangan dari Marcelino yakni sering tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Media yang berbasis di Inggris tersebut menyarankan agar Marcelino bisa lebih dingin lagi saat bermain.

“Tetapi dia kadang masih melakukan pergerakan yang tidak terlalu penting dan harus memperlambat pengambilan keputusannya,” sambung artikel tersebut. 

Diharapkan Marselino bisa menjadikan fakta masuknya ia ke dalam daftar 40 pemain muda terbaik sebagai pecutan untuk bisa menjadi sosok yang jauh lebih baik lagi. Marselino diyakini masih bisa terus berkembang mengingat usianya yang masih sanagt muda.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement