BREAKING NEWS! Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Liga Jepang Tokyo Verdy

author photo Februari 15, 2022

Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan akhirnya resmi diperkenalkan oleh klub Liga 2 Jepang, J2-League, Tokyo Verdy. Kabar ini sekaligus menjawab teka teki kemana Pratama Arhan berlabuh di luar negeri.

Tampil gemilang di Piala AFF 2020 kemarin, Pratama Arhan dikabarkan menjadi incaran beberapa klub mulai dari Korea Selatan hingga Thailand. Namun bek PSIS Semarang tersebut akhirnya memilih Tokyo Verdy yang bermain di kasta kedua Liga Jepang.

Dengan demikian, Pratama Arhan menjadi pemain Indonesa ke empat yang mencicipi kompetisi sepakbola di Jepang. Sebelumnya ada nama Ricky Yacobi yang bermain untuk Matsushita Electric FC (sekarang Gamba Osaka), kemudian rfan Bachdim, hingga Stefano Lilipaly.

Irfan Bachdim mulai berlabuh ke Jepang pada tahun 2014 dan bermain untuk klub Ventforet Kofu. Sayangnya Irfan tidak pernah mendapat kesempatan bermain hingga tahun 2015 direkrut oleh Consadole Sapporo dan berhasil bermain di kompetisi tertinggi J-League.

Begitupun dengan Stefano Lilipaly yang bermain untuk Consadole Sapporo. Sayangnya karirnya tidak berjalan mulus hingga Fano memutuskan kembali ke Telstar di kompetisi Belanda dan terakhir berlabuh bersama Bali United.

Saat ini Pratama Arhan masih berada di Indonesia setelah Timnas Indonesia U-23 gagal berlaga di Piala AFF U-23. Menurut Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, saat ini Arhan tengah menjalani pemulihan usai cedera.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement