Media Asing Soroti Timnas Indonesia U-23 yang Diperkuat Beckham, Ronaldo Hingga Figo

Media asing soroti tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang memiliki nama yang unik. Timnas Indonesia U-23 yang diasuh oleh Shin Tae-yong akan berlaga di Piala AFF U-23 Kamboja pada pekan depan. Timnas Indonesia U-23 bertekad akan mempertahankan gelar sebagai juara bertahan pada edisi 2019 lalu.

Sebanyak 29 pemain mengikuti training camp meskipun pada akhirnya Shin Tae-yong hanya akan membawa 28 pemain ke Kamboja, artinya akan ada satu pemain yang ditinggalkan.

Kali ini skuad Timnas Indonesia U-23 tidak diperkuat pemain-pemain yang tengah berlaga di kompetisi luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Asnawi Mangkualam melainkan sepenuhnya mengandalkan pemain dari kompetisi lokal.

Dari sekian banyak pemain yang menghuni skuad Timnas Indonesia, ada tiga pemain yang cukup mencuri perhatian media vietnam lantaran nama-namanya serupa dengan bintang sepakbola dunia.

"Meski memiliki nama besar, ketiga pemain ini kemungkinan besar tidak akan menjadi andalan timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2022," tulis Soha. 

Dari Legenda Inggris Hingga Duo Portugal

Ketiganya adalah Beckham Putra Nugraha yang berusia 20 tahun. Beckham sendiri menjadi salah satu andalan Persib Bandung di Liga 1 dan bertekad akan membawa Timnas Indonesia U-23 juara.

Ronaldo Joybera Kwateh

Ronaldo Kwateh adalah pemain Madura United yang masih berusia 17 tahun. Namanya memang mirip seperti Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Nazario

Achmad Figo

Siapa yang tak kenal legenda Portugal yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Mardid? Dia adalah Luis Figo. Namun kali ini Achmad Figo yang akan bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 nanti.

Meski jarang dimainkan di Arema FC, namun Shin Tae-yong cukup mempercai Figo untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23.