4 Pemain Malaysia Mengganas di Laga Perdana Piala AFF 2020, Ancaman Bagi Timnas Indonesia

author photo Desember 06, 2021

Timnas Malaysia sukses di pertandingan perdana Piala AFF 2020 dengan mengandaskan Kamboja 3-1. Keberhasilan Malaysia di pertandingan perdananya tak lepas dari pemain-pemain yang memiliki kemampuan spesial.

Tiga gol Malaysia di lesatkan oleh Safawi Rasid, Akhyar Abdul Rashid dan Taj Kogileswaran. Saat ini Harimau Malaya menempati puncak klasemen Grup B diikuti oleh Vietnam yang masih kalah agresivitas.

Hasil positif Malaysia ini memberikan gambaran peta kekuatan saat bertemu dengan Timnas Indonesia. Apalagi kedua tim memiliki rivalitas tinggi yang membuat pertandingan selalu tersaji memanas.

Pada Piala AFF 2020 kali ini setidaknya ada 4 pemain Malaysia yang memiliki kemamuan menonjol yang bisa menjadi ancaman nyata bagi Timnas Indonesia, mereka diantaranya adalah Safawi Rasid, Akhyar Abdul Rashid, Syafiq Ahmad dan Luqman Hakim.

Meski Luqman Hakim masuk di babak kedua namun kontribusinya nyata dengan memberikan satu assist. Sementara di deretan striker Timnas Malaysia memiliki kekuatan yang setara.

Peran Syafiq Ahmad juga cukup vital meski bukan sebagai playmaker namun nyatanya Syafik menjadi pengatur serangan yang memiliki visi bagus, umpan-umpan yang matangnya terbukti dengan satu assist yang dia sumbangkan.

Dua lainnya adalah Safawi Rasid dan Akhyar Abdul Rashid yang bermain di sisi sayap. Keduanya memiliki performa yang tak kenal lelah dan mampu berkreasi memunculkan bahaya bagi pertahanan lawan. Terbukti mereka berdua mampu memberikan total 9 umpan berbahaya ke dalam kotak penalti lawan.

Statistik Malaysia saat melawan Kamboja memiliki 266 umpan sukses dengan akurasi 82.1 persen. Sayangnya umpan silang masih kurang bagus karena hanya 20 persen.

Dengan statistik tersebut jelas Malaysia tetap menjadi ancaman nyata bagi Timnas Indonesia dan tim lainnya. Laga Timnas Indonesia vs Malaysia akan di gelar pada Minggu (19/12/2021). Laga ini juga sangat dinantikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement