Diincar Raksasa Jepang, Elkan Baggott Rela Tinggalkan Ipswich Town?

author photo Desember 31, 2021

Klub raksasa Liga Jepang, FC Tokyo dikabarkan tertarik dengan punggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Pemain berusia 19 tahun tersbeut memang menjadi salah satu kunci bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sejauh ini, Elkan yang berposisi sebagai bek ini sudah menyumbangkan satu gol untuk Timnas Indonesia yakni saat melibas Malaysia dibabak semifinal Piala AFF 2020 dengan skor akhir 4-1.

Ketertarikan FC Tokyo kepada Elkan dilaporkan oleh akun Twitter bernama @FctokyoEn, yang rutin membagikan berita terkait klub tersebut dalam bahasa Inggris. Postur menjulang yang baik untuk duel udara namun juga dibarengi ketenangan saat menguasai bola membuat Elkan menarik perhatian FC Tokyo.

"FC Tokyo menunjukkan minat pada bek Ipswich Town, Elkan Baggott. Pemain Indonesia ini memiliki perawakan jangkung, rasio kemenangan udara tinggi, dan dribel mulus. Dia tengah bermain di AFF Suzuki Cup," tulis akun tersebut pada 28 Desember 2021 lalu.

Meski baru sebatas rumor namun bukan tidak mungkin Elkan akan bermain untuk FC Tokyo, apalagi J-League beberapa tahun terakhir memang tengah berusaha keras untuk mendapatkan pasar dari publik sepakbola tanah air yang merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia.

Jalan Terjal FC Tokyo?

Baru saja FC Tokyo mengalami perombakan dalam susuhan pemegang saham. Perusahaan teknologi yang bergerak di sosial media ini hampir mengambil alih separuh saham Ajinomoto Stadium.

Selain itu, tidak mudah bagi FC Tokyo untuk mendapatkan Elkan Baggott mengingat dirinya sudah teken kontrak profesional dengan Ipswich Town hingga Juni 2023.

Salah satu cara untuk mendapatkan Elkan adalah dengan cara memimjam dimana FC Tokyo memberikan jaminan akan jam terbang Elkan. FC Tokyo sendiri adalah klub besar di ibu kota Jepang namun belum sekalipun menjuarai J-League. Reputasi mereka terangkat setelah sukses mengimpor pemain ke Eropa seperti Yuto Nagatomo dan Takefusa Kubo.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement