Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2020

author photo Desember 13, 2021

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan ketiganya menghadapi tim kuat Vietnam pada babak penyisihan grup Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021). Vietnam yang berstatus juara bertahan sangat mungkin mengandaskan perlawanan Timnas Garuda.

Apalagi dari dua pertemuan terakhir Vietnam selalu menang atas Timnas Indonesia. Dari ranking FIFA Vietnam jauh lebih baik juga sebagai satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia  2022.

Laga sengit nanti juga sebagai penentu siapa pemuncak klasemen grup B. Tidakmudah bagi Timnas Indonesia melakoni laga ini. Namun pelatih Shin-Tae-yong mengatakan timnya tidak takut menghadapi Vietnam.

Hitung-hitungan Timnas Indonesia ke Semifinal

Bisa dipastikan pertandingan nanti akan berlangsung keras, Timnas Indonesia tentu tak ingin mengulangi kekalahan telak atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2020 dimana Indonesia harus kalah 1-3 dan 0-4.

Secara matematis jika Timnas Indonesia mampu mencuri tiga poin dari Vietnam maka memiliki kans besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Koleksi poin Timnas Indonesia adalah 9 dan otomatis lolos semifinal asal Malaysia minimal di tahan imbang Laos.

Jika Malaysia menang kontra Laos maka persaingan akan semakin ketat, penentuan siapa yang lolos ke babak semifinal akan tersaji di pertandingan terakhir Timnas Indonesia kontra Malaysia.

Skenario

Pertandingan terakhir melawan Malaysia juga tak kalah sengit, kedua tim memang menjadi rival abadi di persepakbolaan. Maka skenarionya jika Timnas Indonesia menang atas Vietnam maka di laga terakhir melawan Malaysia cukup dengan hasil imbang saja.

Namun jika Timnas Indonesia kalah dari Vietnam maka Timnas Indonesia wajib menang atas Malaysia, jika imbang tinggal di lihat dari agresivitas gol.

Regulasi Piala AFF 2020

Peringkat di setiap grup akan ditentukan sebagai berikut:

  1. Perolehan poin yang lebih banyak diperoleh di semua pertandingan grup;
  2. Selisih gol di semua pertandingan grup;
  3. Jumlah gol yang dicetak lebih banyak di semua pertandingan grup atau agresivitas gol.

Jika dua atau lebih tim sama berdasarkan tiga kriteria di atas, klasemen akhir akan ditentukan sebagai berikut:

  1. Hasil pertandingan langsung antara tim yang bersangkutan atau head to head;
  2. Adu penalti jika hanya tim yang seri, dan mereka bertemu di babak terakhir grup;
  3. Pengundian oleh Panitia Penyelenggara (Organising Committee).

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement