Ikhsan Fandi Lebih Senang Dikawal Elkan Baggott, Berharap Elkan Bermain Buruk Lagi

author photo Desember 24, 2021

Jelang pertandingan penting Timnas Indonesia vs Singapura, pemain Singapura sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan lawannya tersebut.

Striker Singapura, Ikhsan Fandi berharap bisa berhadap-hadapan lagi dengan bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Menurutnya Elkan bermain kurang bagus di leg pertama sehingga Ikhsan mampu melewatinya dengan mudah.

Ikhsan mengatakan dibabak pertama dirinya tidak mampu menembus pertahanan Timnas Indonesia yang dikawal Rizky Ridho. Namun masuknya Elkan Baggott memberikannya keleluasaan untuk mengeksplorasi kecepatannya.

Nampak di babak kedua pertandingan Elkan Baggott terlihat keteteran melayani permainan cepat Ikhsan. Alhasil menit ke-70, anak legenda Singapura, Fandi Ahmad tersebut sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sehingga Singapura terhindar dari kekalahan.

“Di babak pertama, pertahanan mereka cukup ketat terhadap saya, dan saya tidak banyak mendapatkan bola. Bisa dibilang saya hanya bisa mengejar bola,” ungkap Ikhsan dilansir laman resmi federasi sepakbola Singapura (FAS).

“Tapi ketika Elkan masuk [di babak kedua], dia 'memberikan' saya kesempatan untuk memanfaatkan kecepatan dan tenaga untuk mengalahkan dia. Saya lalu lebih sering mencobanya, dan menciptakan beberapa peluang dari situasi itu. Sekarang saya menatap duel hebat lainnya di leg kedua. Saya merasa senang bisa mencetak gol lagi, dan itu membuat saya makin percaya diri.”.

Ikhsan dan timnya sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan Timnas Indonesia dan yakin bisa mengalahkan Evan Dimas dkk sehingga bisa melaju ke Final Piala AFF 2020.

“Sekarang kami akan melawan mereka lagi. Kami sudah tahu apa kelebihan dan kelemahan mereka. Pelatih Tatsuma [Yoshida] telah menyiapkan rencana permainan untuk kami. Kami hanya perlu fokus, dan menerapkannya di lapangan, serta menuntaskan pekerjaan kami,” imbuh Ikhsan.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement