Terungkap! Rencana Gila Shin Tae-yong untuk Egy Maulana Vikri Jelang Laga Timnas Indonesia vs Singapura

Egy Maulana Vikri kini sudah bersama Timnas Indonesia untuk melakoni laga hidup mati antara Timnas Indonesia vs Ssingapura, Sabtu (25/12/2021) malam.

Shin Tae-yong nampaknya tengah mempersiapkan Egy Maulana Vikri sebagai ujung tombang skuad Garuda. Hal itu terlihat pada sesi latihan hari Kamis, 23 Desember 2021. Egy latihan finishing bersama 4 striker lainnya yakni Dedik Setiawan, Ezra Walian, Hanis Saghara dan Kushedya Hari Yudo.

Tidak heran jika Egy dipersiapkan sebagai ujung tombak Timnas Indonesia, pasalnya 4 striker lainnya masih belum menunjukkan ketajamannya. Tercatat sepanjang Piala AFF 2020 baru satu gol yang dicetak oleh striker yakni Ezra Walian.

Egy Maulana sendiri merupakan pemain sayap serang ataupun second striker. Meski begitu naluri gol Egy sudah cukup mumpuni sehingga tidak akan kesulitan jika di persiapkan sebagai striker oleh Shin Tae-yong.

Jika nanti Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2 ada kemungkinan Egy Maulana akan di duetkan dengan Witan Sulaeman dilini serang. Namun jika formasinya 4-5-1 atau 4-3-3 kemungkinan besar Egy akan berperan sebagai false nine atau penyerang palsu. Peran false nine sendiri sering diperankan Lionel Messi saat membela Barcelona.

Hadirnya Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia tentu akan lebih menguntungkan. Apalagi di laga kontra Singapura malam nanti adalah laga hidup mati, siapa yang menang maka dialah yang lolos ke babak Final Piala AFF 2020.