Kapan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia? Ini Kata Presiden FIFA

author photo Desember 07, 2021

Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebutkan kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia memiliki banyak hal sehingga bisa menggelar Piala Dunia.

Ungkapan ini disampaikan Gianni saat menghadiri acara pembukaan Piala AFF 2020 di Singapore National Stadium, Minggu 5 Desember 2021. Menurutnya, kawasan Asia Tenggara bisa bersaing untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah ambisi besar. Kawasan ini, tentu saja, memiliki kapasitas ekonomi (dan) sepak bola untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia,” ujar Infantino dikutip dari strait times.

Pada kesempatan itu, Gianni juga menyinggung Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Ini adalah kali kedua kawasan Asia Tenggara menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah tahun 1997 di selenggarakan di Malaysia.

Ini juga sebagai bukti kalau Asia Tenggara juga layak untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola sekelas FIFA.

“Tanggung jawab FIFA adalah untuk mempersempit kesenjangan dengan meningkatkan kesempatan bagi negara-negara sepakbola kecil seperti di Asean untuk bekerja sama dengan yang lebih mapan.”.

Pada kepemimpinan Gianni Infantino jumlah peserta Piala Dunia edisi 2026 menjadi ditambah dari awalnya hanya 32 tim kini menjadi 48 tim. Hal ini membuka peluang unuk tim-tim lain yang kesulitan masuk ke kompetisi sepakbola terbesar di dunia ini.

Negara-negara ASEAN harus bisa meningkatkan kualitas sepakbolanya agar peluang masuk Piala Dunia menjadi lebih mudah.

Pada kesempatan tersebut, AFF selaku federasi sepakbola Asia Tenggara juga berdiskusi dengan FIFA mengenai kemungkinan Piala AFF masuk sebagai turnamen resmi FIFA.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement