Timnas Indonesia Terus-terusan Diremehkan Gak Akan Lolos Semifinal Piala AFF 2020, Vietnam dan Malaysia Levelnya Lebih Tinggi

author photo Desember 07, 2021

Laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 akan menghadapi Kamboja yang berlangsung di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Tiga hari Kemudian pada (12/12/2021) akan melawan Laos, disusul melawan Vietnam dan Malaysia pada 15 dan 19 Desember 2021.

ESPN menganggap Grup B di huni oleh tim kuat yakni Vietnam, Malaysia dan Timnas Indonesia. Sementara Laos dan Kamboja meski mengalami kekalahan di laga perdana namun trennya cukup membaik, kedua tim tidak mengalami kekalahan telak.

Laos dikalahkan Vietnam dengan skor 0-2, sementara Kamboja di kalahkan Malaysia dengan skor 1-3.

Gabriel Tan yang merupakan pakar sepakbola Asia memprediksi hanya Vietnam dan Malaysia yang akan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

“Vietnam dan Malaysia masih memiliki level yang lebih tinggi, sehingga kemungkinan lolos ke semifinal kedua tim ini sangat besar. Apalagi Vietnam tidak berhasil lolos ke babak kualifikasi final. Piala Dunia 2022, mereka masih tim yang sangat kuat untuk mendominasi sepak bola Asia Tenggara," kata Tan, dikutip dari Bongda.

Banyak kalangan menganggap Timnas Indonesia lemah di Piala AFF 2020 kali ini. Bahkan ada pemain yang menganggap Timnas Indonesia selevel dengan Kamboja.

"Juara bertahan Vietnam tentu saja lawan terkuat yang harus kita hadapi di Piala AFF. Mereka benar-benar memiliki pemain dengan kekuatan yang luar biasa. Malaysia akan menjadi yang berikutnya," kata gelandang Laos, Mitsada Saitaifa dikutip dari TheTao 247.

"Indonesia dan Kamboja berada di level yang sedikit lebih rendah tetapi tidak bisa diremehkan."

Diremehkan Grup Lain

Witthaya Laohakul yang merupakan mantan Direktur Teknik FAT (PSSI-nya Thailand) menganggap Timnas Indonesia bukanlah sebuah ancaman kali ini, mereka justru memperhitungkan Malaysia yang akan memberikan tekanan.

"Kalau ditanya lawan utama Thailand, saya akan memilih Malaysia. Singapura tuan rumah, tapi potensi mereka tidak besar, sedangkan tim Vietnam tertekan setelah tampil buruk di kualifikasi Dunia Piala 2022, mereka gagal menang," ucap Laohakul dikutip dari Laodong.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement