Vietnam Masih Sembunyikan Kekuatan Demi Singkirkan Timnas Indonesia

author photo Desember 08, 2021

Pada laga perdana Piala AFF 2020 lalu Vietnam memang hanya memang 2-0 atas Laos. Ternyata Vietnam menyembunyikan kekuatannya demi singkirkan Timnas Indonesia dan Malaysia.

Bukti Vietnam menyembunyikan kekuatannya adalah dengan tidak memainkan para pemain bintangnya. Setidaknya beberapa pemain bintang seperti  Que Ngoc Hai, Nguyen Tuan Anh dan Nguyen Quang Hai masih disimpan pelatih Park Hang-Seo.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memang memiliki perhitungan yang jitu dalam memasukan para pemainnya. Mulai dari pergantian penjaga gawang Bui Tan Truong dan Tran Nguyen Manh yang memiliki kemampuan setara. Hingga menempatkan Thanh Chung di posisi bek tengah.

Saat melawan Laos, Park Hang-Seo juga tak sungkan memainkan pemain yang baru sembuh dari cedera sebagai ajang pemanasan.

Disisi lain, Thanh Chung masih menjadi alternatif yang pas jika salah satu dari tiga pilarnya seperti Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung atau Do Duy Manh tidak bisa bermain karena cedera atau akumulasi. Thanh Chung juga menunjukkan pembuktian dirinya sebagai pemain berkualitas serba bisa saat melawan Laos.

Jelas pada saat melawan Laos Vietnam memang tidak menunjukkan kekuatan penuhnya dan hanya bermain dengan pemain pelapis, meski begitu kualitas Vietnam memang tak diragukan lagi.

Juga terlihat formasi yang diterapkan Park Hang-Seo menggunakan strategi 3-4-3 yang cukup efektif. Namun bisa berubah formasi saat melawan Timnas Indonesia maupun Malaysia nanti dengan 3-5-2.

Selain dihuni pemain-pemain berkualitas, Vietnam juga memiliki pengalaman berharga saat menjalani kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022 melawan Jepang, Australia atau Arab Saudi.

Jadwal Pertandingan

Laga sengit antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF 2020 akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2021.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement