Park Hang-seo yakin Bisa Kalahkan Shin Tae-yong

author photo Desember 12, 2021

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menilai Timnas Indonesia kini jauh lebih baik ketimbang pada saat bertemu di pertandingan bulan Juni lalu.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Timnas Indonesia saat bentrok pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Rabu (15/12) malam WIB.

Dia menegaskan kemenangan dua kali saat melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu tidak menjadi jaminan timnya akan dengan mudah mengandaskan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Vietnam mampu mencukur Timnas Indonesia dengan skor 3-1 pada 15 Oktober 2019 saat itu skuad Garuda masih tangani Simon McMenemy. Kemduian Vietnam mampu menang 4-0 pada 7 Juni di Dubai, Uni Emirat Arab, saat itu Evan Dimas baru ditangani Shin Tae-yong.

Hang-seo juga terus memantau permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini. Menurutnya Shin Tae-yong mampu memberikan perusahan yang drastis sehingga Timnas Indonesia memiliki permainan yang jauh lebih baik ketimbang Juni lalu.

“Kami pernah bertemu Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022, dan saya juga melihat pertandingan mereka [di Piala AFF]. Di bawah asuhnya Shin Tae-yong, Indonesia bermain baik, perubahannya sangat jauh berbeda dibandingkan ketika kami bertemu bulan Juni. Saya kira mereka akan menjadi lawan berat buat kami,” sanjung Hang-seo.

“Kemampuan Shin Tae-yong sudah teruji di Korea. Dia adalah mantan pelatih tim [Korsel] di putaran final Piala Dunia, jadi tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Saya sangat mengapresiasi itu.”

“Kami berasal dari negara yang sama. Tapi saya saat ini memimpin tim Vietnam, dan dia melatih tim Indonesia. Karena itu, saya tetap membidik kemenangan dengan hasil bagus.”

Vietnam ingin menang melawan Timnas Indonesia karena bisa menjadi penentu menuju semifinal Piala AFF 2020 lebih cepat. Hang-seo merasa bersukur timnya mampu mengalahkan Malaysia dan membuat Vietnam berada di puncak klasemen grup B.

“Malaysia selalu menjadi lawan yang sangat sulit buat kami, menghadirkan banyak masalah. Saya senang kami bisa mengalahkan mereka. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang telah memperlihatkan permainan maksimal,” ucap Hang-seo.

“Saya tidak ingin mengevaluasi pemain, karena hal paling penting adalah saya selalu menaruh kepercayaan kepada pemain. Mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya senang dengan performa mereka, soal evaluasi urusan belakangan.”

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement