Rotasi Timnas Indonesia Lawan Laos, 5 Pemain Ini Wajib Dimainkan!

author photo Desember 10, 2021

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2020, Minggu 12 Desember 2021. Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan besar akan melakukan rotasi di pertandingan ini.

Pada pertandingan pertama melawan Kamboja, sebanyak 16 pemain Timnas Indonesia sudah di mainkan, meski meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja namun permainan Timnas Indonesia dianggap mengecewakan.

Apalagi Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang tidak anti untuk melakukan rotasi pemain. Demi mengobati kekecewaan di pertandingan pertama melawan Kamboja, ada kemungkinan pemain pelapis akan diturunkan saat melawan Laos.

"Pasti bisa saya perbaiki ke depan. Timnas Indonesia lama tidak bermain di pertandingan kompetitif, jadi pemain kehilangan fokus dan kebobola," kata Shin Tae-yong.

"Ini yang menjadi pekerjaan rumah yang mesti saya perbaiki di Timnas Indonesia," ujar pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Ada beberapa pemain yang tak kalah hebat dan bisa dijadikan opsi penambah kekuatan Timnas Indonesia pada laga berikutnya melawan Laos. Berikut ini ulasannya.

Muhammad Riyandi

Timnas Indonesia harus kebobolan dua gol di pertandingan pertama melawan Kamboja, meski bukan murni kesalahan penjaga gawang namun tetap saja kiper Syahrul Trisna mendapat sorotan publik. Maka dari itu,Muhammad Riyandi bisa di coba di pertandingan melawan Laos.

Apalagi Riyandi yang memiliki tinggi 183 cm tersebut sudah berpengalaman di ajang internasional.

Elkan Baggott

Dua gol Kamboja ke gawang Timnas Indonesia bukti lini belakang skuad Garuda sangat lemah. Maka Elkan Baggott bisa menjadi opsi selanjutnya, apalagi pemain 19 tahun tersebut banyak diinginkan publik untuk segera tampil menambal kelemahan lini belakang.

Fachruddin Aryanto

Lini belakang memang harus kuat, nama Fachruddin Aryanto bisa menjadi andalan Shin Tae-yong di laga melawan Laos nanti. Pemain Madura United ini memang sudah berpengalaman di Piala AFF dan tercatat sudah 4 kali berlaga di kompetisi Asia Tenggara tersebut.

Kadek Agung

Pemain Bali United ini memiliki kemampuan yang lengkap selain sebagai gelandang juga mampu melakukan pertahanan dan penyerangan dengan baik. Kadek Agung bisa di coba Shin Tae-yong di pertandingan berikutnya.

Hanis Saghara

Nama Hanis Saghara seolah tersisihkan diantara para penyerang Timnas Indonesia lainnya. Padahal Hanis dikenal sebagai pemain yang tidak kenal lelah dan pantang penyerah, selain itu insting gol Hanis Saghara juga tajam. 

Hanis Saghara bisa menjadi opsi penyerang menggantikan Ezra Walian yang masih belum mampu menciptakan gol di Piala AFF 2020.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement