Sinyal Bahaya! Shin Tae-yong Diminta Jadi Pelatih Malaysia

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng-hoe mendapat kritikan tajam dari publik Malaysia setelah dikalahkan telak 3 gol tanpa balas oleh Vietnam di babak penyisihan grup B Piala AFF 2020.

Saat ini posisi Malaysia berada di posisi ketiga klasemen sementara dan membuatnya semakin sulit tembus ke semifinal. Seperti dikutip dari laman Goal, Rabu (15/12/2021), para penggemar Malaysia meluapkan kemarahan mereka di akun media sosial federasi sepak bola Malaysia, FAM.

“Kita perlu memecat pelatih Tan Cheng-hoe dan menemukan seorang pengganti seperti Park Hang-seo,” tulis salah satu penggemar Malaysia.

Selain Park Hang-seo yang diinginkan publik Malaysia juga nama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dinggap ideal untuk menukangi Harimau Malaya.

“Itu adalah pertandingan yang tidak bisa dimenangkan. Tidak ada perubahan taktik dan alasan kelalahan pemain tidak ada gunanya. Jika Anda tersingkir dari Piala AFF, Tan Cheng-hoe harus mudur dan asosiasi akan merekrut pelatih asing dengan ketrampilan taktis yang baik seperti Shin Tae-yong,”.

Harus Menang Lawan Timnas Indonesia

Tan Cheng Hoe berharap di laga pamungkas melawan Timnas Indonesia harus bisa meraih kemenangan agar bisa lolos semifinal.

“Ini pelajaran luar biasa. Kami akan belajar dari pengalaman ini. Kami akan fokus untuk laga lawan Indonesia. Malaysia akan memiliki waktu sepekan untuk laga itu. Semoga saja para pemain dapat pulih dan memiliki persiapan terbaik,” kata Tan Cheng Hoe.

Tan Cheng Hoe pun menyebut bahwa kondisi Malaysia di Piala AFF 2020 memang mengalami banyak kendala non teknis hingga belum memberikan permainan terbaik.

“Kami menghadapi masalah cedera dan COVID. Itu tentu saja menurunkan moral di tim,” ujar Cheng Hoe soal penyebab kekalahan telak dari Vietnam. “Selain itu, saya pikir kami juga terlalu respek kepada Vietnam pada babak pertama dengan terlalu bertahan.”