Strategi Aneh Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia

author photo Desember 18, 2021

Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia sore nanti, diprediksi Shin Tae-yong bakal menggunakan strategi aneh lagi yang susah ditebak dan menjadi kejutan.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus melawan Malaysia. Bisa saja strategi ini akan menjadi kejutan seperti halnya saat Timnas Indonesia melawan Vietnam beberapa waktu lalu dimana Evan Dimas sebagai pemain yang paling diperhitungkan oleh Vietnam justru tidak dimasukan sejak awal.

Pada pertandingan nanti, Timnas Indonesia tetap mengincar kemenangan atas Malaysia. Shin Tae-yong masih menyimpan strateginya rapat-rapat agar timnya meraih 3 poin. 

"Saya sebagai pelatih kepala memang bertanggung jawab untuk memimpin tim ini dan punya tugas bagaimana menghadapi lawan dengan mengenali kelemahan dan kelebihan tim seperti apa," kata Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong juga menerapkan strategi berbeda di setiap pertandingan Piala AFF 2020 ini. 

Pada saat melawan Kamboja, Timnas Indonesiamenggunakan formasi 4-1-4-1 dengan memasang Alfeandra Dewangga dan Ryuji Utomo di pertahanan. Indonesia akhirnya sukses meraih tiga poin dengan skir akhir 4-2.

Kemudian pada saat melawan Laos yang diklaim memiliki kemampuan tidak jauh berbeda dengan Kamboja juga menggunakan strategi berbeda yakni formasi 4-3-3.  Irfan Jaya, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo menjadi andalan dilini serang dan Indonesia sukses menang besar dengan skor 5-1.

Sementara menghadapi Vietnam dengan level tim yang lebih kuat, Shin Tae-yong menggunakan strategi 5-4-1. Lini pertahanan di perkuat dengan memasang tiga bek sekaligus yakni Fachruddin Aryanto, Dewangga, dan Rizky Ridho dan diapit oleh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Menariknya Evan Dimas dipertandingan ini disimpan dan baru dimainkan di sisa-sisa babak kedua. Alhasil Vietnam sebagai tim dengan serangan terbaik di Piala AFF 2020 ini tak berkutik menjebol gawang Timnas Indonesia.

Kini, Timnas Indonesia vs Malaysia, strategi apa yang akan digunakan Shin Tae-yong? Yang pasti, Indonesia wajib menang dan lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement