Vietnam Marah ke Malaysia Gara-gara Minta Jatah Pemain Lagi, Salah Sendiri!

author photo Desember 11, 2021

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo geram kepada Malaysia yang meminta jatah tambahan pemain ke AFF di Piala AFF 2020 ini. Malaysia terpaksa meminta tambahan pemain lantaran 4 pemain utamanya terpapar Covid-19, mereka adalah Quentin Cheng, Khairulazhan Khalid, Faisal Halim, dan Akhyar Rashid.

Selain itu Junior Eldstal juga tak bisa dimainkan lantaran cedera, Dion Cools juga belum bisa bergabung lantaran masih memperkuat klubnya FC Midtjylland. 

Pelatih Vietnam protes karena dirinya juga tidak bisa menambah satu pemain saja. Menurut media Malaysia, jika Malaysia tidak bisa menambah jatah pemain maka bisa saja mundur dari kompetisi.

"Jika sejak awal, penyelenggara memiliki aturan yang jelas tentang kasus seorang pemain yang menderita COVID-19, itu akan baik. Saya tahu mereka kehilangan 4-5 orang karena COVID-19. Tapi menambah pemain tidak masuk akal. Pendaftaran awal 30 pemain, tetapi mereka tidak mendaftarkan semuanya," kata Park via Zing, Sabtu (11/12/2021).

Di Piala AFF 2020, Timnas Malaysia tak memaksimalkan slot 30 pemain dan sekarang mereka kelabakan karena mengalani kejadian yang tak biasa.

"Kami juga ingin mendaftarkan Do Hung Dung itu, tapi tidak bisa. Menurut saya penambahan pemain Malaysia di luar kebiasaan," tegas pelatih asal Korea itu.

Pelatih Malaysia Pasrah

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe pasrah dengan situasi ini, dirinya mengaku khawatir setiap kali anak asuhnya melakukan test swab. Setidaknya empat pemain Malaysia positif covid-19 hingga Jumat (10/12/2021).

Mereka adalah Khairulazhan Khalid, Faisal Halim, Akhyar Rashid, dan Quentin Cheng. Kini skuad Malaysia hanya dihuni 19 pemain saja ditambah Dion Cools yang belum bergabung ke Tim Harimau Malaya.

"Kekhawatiran dengan hasil positif harus kami hadapi setiap kali melakukan tes swab. Ini adalah masa-masa yang sangat menantang," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip New Straits Times.

"Untuk 19 pemain yang tersisa, mereka harus siap dalam situasi apapun. Siap untuk bermain di posisi apapun," tegas pelatih Timnas Malaysia itu.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement