Wajib Menang! 3 Kelemahan Malaysia yang HARUS Dimanfaatkan Timnas Indonesia

Laga penentuan hidup mati akan tersaji di stadion National Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB antara Timnas Indonesia melawan Malaysia. Padapertandingan ini yang menang sudah pasti lolos ke babak semifinal AFF 2020.

Pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung sengit, apalagi kedua tim merupakan rival abadi yang selalu penuh drama di sepanjang pertemuannya.

Meski Indonesia memiliki keunggulan lantaran sebagai pemuncak klasemen dengan nilai 7 sehingga hanya perlu meraih hasil imbang untuk lolos semifinal. Sementara Malaysia mau tidak mau harus bermain menyerang agar mampu mengalahkan Timnas Indonesia dan mengambil jatah semifinal.

Meski Malaysia menjadi salah satu favorit juara di Piala AFF 2020 ini namun bukan berarti tim ini tidak memiliki kelemahan berikut ini beberapa kelemahan yang wajib dimanfaatkan skuad Shin Tae-yong.

Kondisi Mental

Dua pertandingan pertama Malaysia sukses meraih poin maksimal. Mampu mengalahkan Kamboja 3-1 dan Laos dengan skor 4-0. Namun di pertandingan terakhirnya Malaysia justru dibantai Vietnam dengan skor telak 3-0.

Kekalahan ini jelas akan mempengaruhi kondisi mental pemain, apalagi pertandingan melawan Timnas Indonesia merupakan pertandingan krusial.

Diganggu Covid-19

Khairulazhan Khalid, Faisal Halim, Quentin Cheng, dan Akhyar Rashid sempat abses selama 5 hari lantaran terkena Covid-19 dan baru selesai menjalani karantina tanggal 18 Desember kemarin.

Meski keempatnya akan tampil melawan Timnas Indonesia namun persiapan keempatnya masih minim. Selama karantina mereka hanya diperbolehkan berdiam di kamar sehingga sedikit banyak akan mempengaruhi performa.

Rapuhnya Lini Pertahanan

Malaysia masih mempercayakan penjaga gawangnya kepada Khairul Fahmi Che Mat yang sudah kebobolan 4 gol di Piala AFF 2020 ini. Tentu saja jebolnya gawang Fahmi bukan semata-mata kesalahannya melainkan ada kerapuhan dibagian belakang Malaysia yang bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia.