Coach Justin Beberkan Beda Kualitas Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia

author photo Januari 30, 2022

Rondaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan tampil baik saat Timnas Indonesia melawan Timor Leste di FIFA Match Day bulan Januari 2022 ini.

Ronaldo Kwateh menempati posisi striker, sementara Marselino Ferdinan ditugaskan sebagai gelandang. Menariknya, mereka masih berusia muda yakni 17 tahun dan menjadi debutnya bersama Timnas Indonesia senior.

Pada pertandingan kontra Timor Leste leg kedua, Minggu (30/01/2022), pelatih Shin Tae-yong memasukkan keduanya dalam starting line up.

Penampilan keduanya mendapat sorotan dari Komentator dan pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin. Menurutnya, Rondaldo Kwateh masih belum maksimal sehingga di babak kedua harus digantikan oleh Dedik Setiawan.

"Di babak pertama, Ronaldo Kwateh nggak kelihatan. Ronaldo bekerja keras, offense, defense, tapi nyaris nggak terlibat sama sekali," ungkap Coach Justin di Youtube.

"Mungkin dia lebih bagus main di sayap kiri," lanjut eks pelatih Timnas Futsal itu.

Sementara Marselino Ferdinan, menurut Coach Justin, tampil sangat gemilang dan layak bermian full time di Timnas Indonesia.

"Marselino ini kayak puluhan tahun main di Timnas. Orangnya santai, cool," katanya.

"Secara overall, saya bilang Timnas lebih bagus dari match pertama karena sirkulasi bolanya lebih cepat, lebih efektif dan juga efisien," ungkap Coach Justin lagi.

Performa Menurun Rachmat Irianto

Coach Justin juga mengomentari Rachmat Irianto yang mengalami penuruna perfoma. 

"Rachmat Irianto saya bilang masih kurang bisa mengontrol lini tengah, karena peran dia penting sekali untuk distribusi bola, menyerang dan bertahan," 

"Dia nggak main jelek, tapi salah satu yang agak kurang. Sementara kalau kita lihat Ricky Kambuaya, Terens Puhiri bekerja keras dan passing-nya lebih kelihatan." pungkasnya.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement