Duh! Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Kok Kayak Gini?

author photo Januari 04, 2022

Timnas Indonesia kembali akan melangsungkan pertandingan di FIFA Matchday pada Januari-Februari 2022 ini. Dua lawan yang akan dihadapi adalah Bangladesh dan Brunei Darussalam.

FIFA sendiri menjadwalkan periode International Matchday pada 24 Januari-1 Februari 2022 untuk negara di kawasan Asia, Eropa, Amerika Selatan, Afrika, dan Oceania.

PSSI melalui Sekjennya, Yunus Nusi baru akan membahas mengenai rencana dua pertandingan resmi ini pada 11 Januari bersama Direktur Teknik, Indra Sjafri dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Betul bakal bermain di Bali. Timnas Indonesia rencananya akan beruji coba dengan Bangladesh dan Brunei Darussalam," kata Yunus Nusi kepada Bola.com, Selasa (4/1/2022).

"Terkait partai uji coba Timnas Indonesia, rencananya pada 11 Januari 2022 akan kami bahas dengan Indra Sjafri dan coach Shin Tae-yong," imbuhnya.

Venue Pertandingan di Bali

Stadion Kapten I Wayan Dipta kemungkinan besar akan menjadi tempat pertandingan. Pemilihan Bali sebagai lokasi latihan Timnas Indonesia agar semua pemain bisa dengan mudah berkumpul mengingat BRI Liga 1 putaran kedua digelar di Bali.

Beberapa kalangan mempertanyakan prihal lawan yang akan dihadapi mengingat secara ranking FIFA, Bangladesh dan Brunei Darussalam menempati posisi 186 dan 188. Beda jauh dengan posisi Timnas Indonesia yang berada di 164.

FIFA Matchday adalah ajang resmi yang sering dimanfaatkan oleh beberapa negara untuk mendongkrak rangking di FIFA, hanya saja jika lawannya memiliki ranking dibawah rangking Timnas Indonesia maka poin yang didapatkan kurang berbobot.

Timnas Indonesia butuh tim minimal dengan rangking sama atau tidak jauh berbeda selain mendapatkan poin juga pengalaman bertanding untuk para pemainnya.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement