Tidak Dipanggil Shin Tae-yong, Publik Malaysia Minta Saddil Ramdani Bela Timnas Malaysia

Shin Tae-yong tidak memasukkan nama Saddil Ramdani di skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Kemungkikan absennya Saddil lantaran baru pulih dari cedera.

Seperti diketahui, Saddil memang baru saja pulih dari cedera parah usai membela Sabah FC di Liga Super Malaysia. Padahal penampilannya bersama Sabah FC sangat apik lantaran mencetak 5 gol dan 6 assist.

Penampilan apik Saddil Ramdani memang menjadi pusat perhatian publik sepakbola Malaysia. Apalagi Saddil pernah tertangkap kamera ikut serta menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku saat timnya melawan Johor Darul Ta'zim di Liga Super Malaysia pada hari Minggu 8 Agustus 2021.

Akun instagram @harimaumalayatv.my pun mengunggah momen itu sehingga menjadi viral beberapa waktu lalu. Akun tersebut juga memuji Saddil yang menyanyikan lagu Negaraku dengan semangat. 

"Terbaik @saddilramdanii. Biarpun datang sebagai pemain asing, tetap bersemangat nyanyi lagu Negaraku, contoh pemain punya komitmen tinggi," tulis akun @harimaumalayatv.my.

Netizen Malaysia pun memenuhi kolom komentar unggahan tersebut. Ternyata, banyak netizen Malaysia yang berharap Saddil dinaturalisasi. 

"Boleh jadi naturalisasi Malaysia," ucap akun @chamakh**. 

"Boleh naturalisasi ini," cetus akun @aimansyairi**. 

"Dia sejak main di Pahang FA memang sudah pandai nyanyi Negaraku," sahut akun @de_ikhra**.

"Efek dari tidak dipanggilnya Saddil ke Timnas Indonesia, padahal dia punya talenta yang bagus. Sangat disayangkan," timpal akun @ulasanga**

Namun, Saddil tidak mungkin dinaturalisasi oleh Malaysia karena terbentur aturan FIFA tentang larangan pemain, yang sudah membela timnas negaranya lebih dari tiga penampilan, untuk membela timnas negara lain. Sekadar informasi, mantan pemain Persela Lamongan itu sudah membela Timnas Indonesia sebanyak tujuh kali.

Sementara itu, Saddil sudah mengklarifikasi video viral tersebut beberapa waktu lalu. Dia menyatakan, bahwa menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia sebagai bentuk penghormatan.