Kritik Exco PSSI Haruna Sometitro Kepada Shin Tae-yong Bikin Emosi Suporter Timnas Indonesia

Kritikan pedas anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bikin netizen pendukung Tim Garuda emosi dan meluapkannya di sosial media.

Dalam wawancara di kanal YouTube milik JPNN, Haruna Soemitro bercerita mengenai banyak hal. Awalnya dia berbicara mengenai perjalanan kariernya di sepak bola.

Kemudian Haruna berbicara mengenai match fixing, naturalisasi hingga melontarkan kritikan pedas kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Haruna mengatakan Indonesia tidak butuh Shin Tae-yong jika hanya mampu membawa Timnas Indonesia menjadi Runner Up di Piala AFF 2020 lalu.

"Shin Tae-yong punya target menjadi juara Piala AFF U-19 (maksudnya U-23) di Kamboja. Itu targetnya juara. Piala AFF 2022, yang kemarin kan Piala AFF 2020 yang dilaksanakan 2021, itu nanti targetnya juara," ujar Haruna di kanal YouTube JPNN.

"Ada komitmen baru dengan coah Shin Tae-yong bahwa ke depan kita harus betul-betul punya target yang sama, road map yang sama, dan keinginan pelatih harus sama dengan pelatih," lanjutnya.

"Saya tadi sampaikan dalam rapat evaluasi kalau hanya runner-up, tidak perlu Shin Tae-yong. Karena kita sudah beberapa kali jadi runner-up," tegasnya lagi.

Tentu saja pernyataan Haruna membuat netizen pendukung Tim Garuda emosi dan meluapkannya di sosoal media hingga tagar #HarunaOut masih trending di Twitter hingga Senin (17/01/2022).