Mengenal FK Novi Pazar, Klub Kasta Tertinggi Liga Serbia yang Ngebet Inginkan Saddil Ramdani

author photo Januari 10, 2022

Pekan ini muncul kabar mengejutkan yang menyatakan klub kasta tertinggi Liga Serbia yakni FK Novi Pazar "ngebet" menginginkan Saddil Ramdani.

Menurut pelatih kepala Novi Pazar, Dragan Radojičić, dirinya sudah memantau permainan Saddil Ramdani sejak bermain di Sabah FC di Liga Malaysia. Dragan mengaku sangat tertarik dengan gaya permainan punggawa Timnas Indonesia tersebut.

Saddil sendiri masih terikat kontrak hingga November 2022, artinya jika FK Novi Pazar menginginkan Saddil maka harus menyertakan uang transfer kepada Sabah FC.

Tentu saja jika Saddil Ramdani bermain bersama FK Novi Pazar maka sekaligus bisa mengembangkan karirnya di eropa. Apalagi kota Novi Pazar juga dikenal sebagai rumah bagi 80.000 muslim dari etnis Bosnia. Artinya Saddil Ramdani tidak akan terlalu sulit jika berada disana.

Karena FK Novi Pazar dibangun di sana, maka otomatis basis suporter mereka adalah warga muslim di sana. Bahkan ada tiga kelompok ultras yang siap mendukung tim kemanapun mereka pergi yakni Torcida Sandžak, Ultra Azzurro, dan Ekstremi. Ketiganya punya hubungan erat dengan fans muslim lain dari Turki yang mendukung Fenerbahce.

Walau memiliki suporter yang loyal, namun Novi Pazar prestasinya terbilang minim. Sejak didirikan pada 94 tahun lalu dengan nama FK Sandzak hingga kemudian sempat berganti ke FK Dezeva, belum ada satu pun trofi yang diangkat.

Promosi dengan Cara Unik

Nama klub baru mencuat pada 1962 ketika melakukan peleburan dengan klub lokal lain bernama FK Ras untuk membentuk FK Novi Pazar sekarang ini. Kini mereka adalah salah satu tim liga Serbia dengan fasilitas dan stadion terbaik.

Uniknya karena alasan tersebut, Novi Pazar pernah mendapat hadiah promosi Serbian SuperLiga. Hal itu terjadi pada musim 2020/2021 lalu.

Penyebabnya adalah penstrukturan ulang kasta teratas oleh federasi dengan menambahkan empat klub lain dari Serbian First League (kasta kedua). Novi Pazar yang finis di papan tengah untuk musim 2019/2020 kemudian dikerek naik menggantikan FK Grafičar Beograd yang seharusnya berhak naik, tetapi batal karena tak punya stadion.

Setelah tiga tahun berkutat di kasta kedua, akhirnya Novi Pazar pun bisa kembali ke divisi teratas. Sayangnya musim ini mereka terancam terdegradasi lagi karena duduk di posisi ke-14 dari 16 tim usai melewati 21 pekan.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement