Segera Diresmikan, Inilah 7 Kecanggihan Jakarta International Stadium (JIS), Termegah di Dunia!

Pemprov DKI merencanakan Jakarta International Stadium (JIS) akan diresmikan pada Februari 2022. Stadion termegah di Dunia yang ada di Jakarta dengan segudang kecanggihan didalamnya.

Stadion JIS sendiri pembangunannya sudah mencapai 90 persen lebih dan digadang-gadang sebagai salah satu stadion termegah di dunia dengan segudang fasilitas canggih didalamnya. Lantas apa saja kecanggihan Stadion JIS?

1. Sistem Audio

Jakarta International Stadium dilengkapi dengan sistem audio yang canggih sehingga mendukung untuk berbagai kegiatan konser.

2. Atap yang Bisa Dibuka dan Tutup

Stadion yang berada di Jakarta Utara ini tak hanya menggelar pertandingan sepakbola saja, melainkan juga event besar lainnya seperti exhibition maupun konser musik sehingga pada bagian atapnya bisa di buka dan ditutup.

3. Lampu Mengikuti Ritme Musik

Teknologi lampu yang bisa mengikuti ritme musik sehingga terasa lebih meriah.

4. Pencahayaan LED di Dinding

Teknologi tersebut diklaim dapat membuat JIS terlihat atraktif seperti halnya Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

5. Rumput Hybrid

JIS akan menjadi stadion pertama di Indonesia yang akan menggunakan rumput hybrid atau perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami.

6. Fasilitas Unggulan

Pengerjaan pembangunan fitur unggulan stadion JIS saat ini sudah memasuki tahap finishing.

7. Ramah Disabilitas

Dari kapasitas 82.000 tempat duduk, 200 di antaranya bakal dirancang khusus untuk penyandang disabilitas.

Itulah sederet kecanggihan JIS yang masih dalam proses pembangunan. Sudah tak sabar ingin menikmati fasilitas umum ini? Tunggu tanggal peresmiannya, ya!