Kekurangan Pemain, Laga PSM Makassar vs Persib Bandung Ditunda!

author photo Februari 02, 2022

Pertandingan antara PSM Makassar melawan Persib Bandung harus ditunda lantaran badai Covid-19. Sesuai jadwal awalnya pertandingan ini akan di gelar hari ini, Rabu (2/2/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Penundaan pertandingan ini seusai hasil rapat Emergency Meeting PT Liga Indonesia Baru dengan empat klub pada Rabu siang.

Sesuai pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022 terkait Hasil Test Covid-19 dan Eligibilitas, rapat digelar karena pemain dari salah satu tim yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14.

Terungkap, Persib Bandung tidak memenuhi kuota pemain untuk melawan PSM Makassar. Sebelumnya, dokter tim Persib Raffi Ghani mengisyaratkan sembilan pemain Maung Bandung terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani karantina mandiri di tempat yang sudah disiapkan.

"Karantina dilakukan sesuai prosedur yaitu selama 10 hari, tapi akan terus dipantau. Jika selama 10 hari itu gejala sudah hilang, kami akan lakukan tes PCR dan jika menunjukkan hasil negatif, pemain bisa lepas dari karantina," kata Raffi, Minggu pada portal ofisial Persib.

Pengunduran jadwal pertandingan tersebut juga disampaikan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno dalam konferensi pers virtual hasil emergency meeting.

“Hari ini ada empat pertandingan, berdasarkan evaluasi hasil tes PCR yang kita lakukan, ada satu laga yang harus kita tunda yaitu laga PSM Makassar melawan Persib Bandung, itu harus kita tunda karena kita baru saja melakukan emergency meeting bersama LIB dan para klub (yang akan bertanding),” papar Sudjarno mengumumkan.

“Penudnaan ini berdasarkan hasil emergency meeting karena memenuhi syarat, selain ada permohonan dari klub Persib yang mengajukan emergency meeting, karena hasil PSCR swab yang dilakukan H-1 pada kemarin–yang digunakan untuk hari ini–hasil yang diperoleh tidak memenuhi syarat untuk memainkan pertandingan karena kurang dari 14 pemain,” tutur Sudjarno.

“Tentunya ini kita terus komunikasikan, ketika di PCR kemarin jam 10 hasil keluar sore, kita memastikan lagi, kita lakukan lagi PCR kepada Persib untuk memastikan, memverifikasi apakah kekurangan benar, baik itu termasuk dalam pemain cadangan, dengan pemain terkonfirmasi, dan pemerikasan terakhir ternyata kita mendapatkan hasil pukul 13.30 bahwa (pemain Persib) tersisa 13 pemain,” bebernya.

“Oleh karena itu kita putuskan ini memenuhi syarat sesuai permohonan (Persib) dan tentu PSM hadir di situ kita lakukan penundaan sesuai regulasi pasal 52 ayat 7, karena pemain tersisa kurang dari 14 pemain, ini kita dapati 13 pemain, itu jadi bahan sesuai regulasi,” jelas Sudjarno.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement