Waduh! Total 52 Pemain dan 16 Ofisial Tim Klub Liga 1 Positif Terpapar COVID-19

author photo Februari 01, 2022

Kompetisi BRI Liga 1 seri ke empat harus terganggu oleh penyebaran Covid-19 varian Omicron. Hingga Selasa (1/2/2022), dari data yang masuk ke Tim Satgas COVID-19 tercatat sudah 52 pemain yang positif Covid ditambah 16 official tim.

"Dari data yang masuk hingga hari ini, ada 52 pemain dan enam belas ofisial tim dari hasil tes PCR terkonfirmasi positif COVID-19," kata Alfan Nur Asyhar, dokter dari Satgas COVID-19 PT LIB pada jumpa pers yang digelar di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Selasa (1/2/2022).

Semua yang terpapar telah di karantina di dua tempat di Bali yakni Ubud, Gianyar, dan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

"Kita siapkan dua tempat karantina di Ubud dan Kuta. Di tempat itu, kita lakukan perawatan dan nutrisi serta vitamin agar mereka cepat pulih kembali," tuturnya.

Pemain yang terpapar mengalami gejala ringanseperti pilek, namun ada juga yang tanpa gejala sama sekali.

"Jika melihat variasi gejalanya, untuk pemulihan membutuhkan waktu lima hingga empatbelas hari. Itu tergantung berat ringannya gejala sakit mereka," ucapnya.

Mayoritas yang terapapar umumny atanpa gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Dari total data itu, sekitar empat persen dari semua elemen klub yang tampil di BRI Liga 1 musim ini. Dan, saya tegaskan mayoritas mereka sakit tanpa gejala," ujar Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB.

Imbasnya pertandingan Persipura melawan Madura United yang sejatinya berlangsung hari ini, Selasa (1/2/2022) harus mengalami penundaan.

"Ada pemain Madura United yang terpapar COVID-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda," jelas Sudjarno.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement