Klaim Media Italia: "Bursa transfer dari Indonesia, Lazio mengincar Pratama Arhan”

Usai heboh dengan pemberitaan Pratama Arhan agar direkrut oleh Lazio, kini berita serupa muncul dari media asal Italia, Laziopress.it yang mengklaim bahwa Lazio tengah mengincar Fullbeck Timbas Indonesia tersebut.

Judul yang dimuat di media tersebut cukup menghebohkan jagat maya tanah air.

“Calciomercato, dall’Indonesia: “Gli occhi della Lazio su Pratama Arhan”,” demikian bunyi judul berita itu.

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, yakni “Bursa transfer,  dari Indonesia: “Lazio mengincar Pratama Arhan”.”

Menurut media tersebut, Lazio masih bisa mendatangkan dua pemain baru lagi meskipun bursa transfer sudah berakhir pada akhir Januari 2022 kemarin.

Dua pemain yang dimaksud adalah Cabral dan Kamenovic, meski begitu Lazio juga bisa merekrut Pratama Arhan untuk memenuhi permintaan penggemarnya belakangan ini.

“Dari Indonesia, muncul nama baru yang diincar klub Capitoline. Ini Pratama Arhan, bek kiri Indonesia kelahiran 2001,” lanjut media ini.

Awal mula kehebohan ini terjadi saat jurnalis asal Italia, Jerry Mancini yang mengunggah video Pratama Arhan saat menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020 lalu.

Mancini menyarankan agar Lazio bisa segera merekrut pemain PSIS Semarang tersebut.

“Fullback kiri milik Indonesia, Pratama Arhan, dengan golnya yang luar biasa. Tembakan yang sangat bagus!. Lazio harus menggaetnya," begitu bunyi cuitan Mancini.

Ini bukan kali pertama Mancini membahas soal Arhan. Kala timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dalam partai uji coba resmi, 29 Januari lalu, ia turut berkomentar soal performa Arhan.

Momen yang ia garis bawahi adalah crossing Arhan yang salah diantisipasi oleh pemain bertahan lawan sehingga berujung gol bunuh diri.