Pelatih Malaysia Targetkan Lolos Piala Dunia Eh Malah Kalah dari Laos di Piala AFF U-23 2022

author photo Februari 20, 2022

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), resmi memperkenalkan pelatih baru asal Korea Selatan, Kim Pan-gon pada Kamis 17 Februari 2022 lalu.

Pada konferensi pers pertamanya, Kim Pan-gon mengatakan akan membawa Timnas Malaysia lolos ke Piala Dunia.

Kepercayaan dirinya tersebut tak lepas dari prestasi Kim Pan-gon yang pernah menjabat sebagai kepala Komite Pemilihan Pelatih di Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA). Kim berhasil membuat beberapa keputusan tepat seperti menunjuk Paulo Bento sebagai pelatih. Alhasil Korea Selatan sukses menuju Piala Dunia 2022.

Bukan hanya itu, dimasa jabatannya Kim juga sukses membawa Korea Selatan U-23 meraih medali emas di Asian Games 2018 lalu. Hal itulah yang membuat Kim optimis mampu membawa Malaysia ke Piala Dunia.

“Pertama-tama, kami akan membuat fondasi yang kuat (di tim nasional) dan melaju dalam ruang lingkup yang lebih besar, yaitu untuk lolos ke putaran final Piala Dunia,” kata Kim Pan-gon, mengutip dari Bernama.

Sayangnya, selang sehari ucapan Kim tersebut, Timnas Malaysia U-23 justru mengalami nasib buruk. Malaysia U-23 justru mengalami kekalahan memalukan dari Laos di Piala AFF U-23 2022 dengan skor akhir 1-2.

Alhasil, Timnas Malaysia U-23 semakin sulit untuk menembus babak semifinal Piala AFF U23 2022 lantaran di pertandingan berikutnya harus menang dengan seilih 2 gol.

“Turnamen ini lebih untuk memberi para pemain kesempatan bermain di level internasional,” kata Brad Maloney mengutip dari New Straits Times.

Pertandingan penentu akan dijalani Timnas Malaysia melawan Laos kembali pada hari Senin, (21/2/2022) pukul 19.00 WIB.

Lantas bagaimana dengan target Kim Pan-gon yang menargetkan Malaysia lolos ke Piala Dunia? Apakah cukup realistis?

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement