Terungkap! Penyebab Bagus Kahfi Tidak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022

author photo Februari 08, 2022

Bagus Kahfi bisa disebut sebagai bintang muda masa depan Indonesia. Pemain andalan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16 ini sukses memberikan gelar juara Piala AFF U-16 2018 sekaligus menyabet Top Skor dengan torehan 13 gol.

Gelar Top Skor ini juga menjadi rekor tersendiri di Piala AFF kelompok umur karena belum ada satu pemainpun yang sanggup mencetak 13 gol dalam satu turnamen.

Kemampuan Bagus Kahfi memang tak di ragukan lagi, Bagus juga menjadi mesin gol di tim Garuda Select dan berhasik menjebol gawang QPR, Inter Milan hingga Juventus.

Sayangnya Bagus harus mengalami cedera patah engkel dan mengharuskannya istirahat selama 10 bulan. Menariknya meski baru pulih dari cedera, U-21 FC Utrecht, Jong Utrecht justru malah merekrut Bagus Kahfi.

Alih-alih bermain bersama tim yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda, Bagus Kahfi justru minim dikasih kesempatan bermain. Penyerang berambut kribo ini hanya satu kali bermain dengan waktu 3 menit saja saat Jong Utrecht menang 3-0 atas Telstar di pekan-pekan awal kasta kedua sepakbola Belanda.

Lantas kenapa Bagus Kahfi tidak dipanggil Shin Tae-yong? Apakah karena Bagus minin mendapat jam bermain bersama Jong Utrecht? Tentu masih alasan ini masih bisa di perdebatkan mengingat Hanis Saghara yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022 baru turun lima kali bersama Persikabo 1973 di Liga 1 2021-2022.

Begitu juga dengan Muhammad Adi Satryo yang baru tampil empat kali bareng Persik Kediri di Liga 1 2021-2022.

Ternyata alasan Shin Tae-yong tidak dipanggil bukan karena jarang mendapat jam bermain bersama timnya melainkan Shin Tae-yong ingin fokus membangun skuad Timnas Indonesia U-23 dari pemain yang mentas di Liga 1 untuk Piala AFF U23 2022.

“Saya menargetkan juara (Piala AFF U-23 2022) meski pemain abroad, seperti Elkan (Baggott), Egy (Maulana Vikri), Witan (Sulaeman) dan Asnawi (Mangkualam) tidak bisa dipanggil. Saya akan mefokuskan pemain U-23 yang main di Liga Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Kemungkinan Bagus Kahfi baru akan direkrut saat Timnas Indonesia U-23 berlaga di SEA Games 2021 pada 12-23 Meni 2022.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement