Park Hang-seo Sindir Timnas Indonesia U-23 dengan Kata "Proses"?

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menyebut kata proses usai timnya mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-0 di laga perdana SEA Games 2021, Jumat (6/7).

Bisa jadi kata tersebut sebagai sindiran kepada Shin Tae-yong yang mempersiapkan skuadnya dengan waktu yang lebih singkat untuk pergelaran SEA Games 2021.

“Orang sering mengatakan hasil itu penting, tetapi prosesnya lebih penting. Laga pertama Vietnam U-23 sulit tetapi para pemain berusaha sebaik mungkin,” kata Park Hang-seo mengutip dari Zing News, Sabtu (7/5/2022).

Seperti diberitakan, Park sudah mempersiapkan Timnas Vietnam sejak berbulan-bulan lalu, sementara Shin Tae-yong baru mengumpulkan skuadnya sejak dua mingguan lalu.

Sengan skuad yang lebih matang maka cukup wajar jika Vietnam mampu menguasai pertandingan. Park juga berterimakasih kepada suporter yang sudah datang memberikan semangat untuk timnya.

“Saya berterima kasih kepada banyak penggemar yang datang ke lapangan hari ini untuk menyemangati para pemain,” lanjut Park Hang-seo.

Park Hang-seo sangat optimis usai meraih kemenangan besar atas Indonesia, dirinya yakin Vietnam mampu menyapu bersih semua laga di babak penyisihan grup.

“Dalam waktu dekat , kami memiliki 3 pertandingan tersisa di babak penyisihan grup. Saya yakin para pemain akan mendapatkan hasil yang baik," tegas Park Hang-seo.

Saat ini Vietnam menempati posisi 2 klasemen dibawah Filipina yang sukses menang 4-0 atas Timor Leste. Kedua tim sama-sama mengantongi tiga poin.