VIDEO VIRAL: Kelupaan Ditinggal Salat Ied, Opor Ayam Ini Berubah Jadi Ayam Bakar

author photo Mei 07, 2022

Niat masak bikin opor ayam namun karena kelupaan ditinggal solat Ied akhirnya opor ayamnya berubah seperti ayam bakar. Kuahnya habis ayamnyapun gosong.

Setiap keluarga pasti memiliki menu masakan tersendiri saat Hari Raya Lebaran. Tidak terkecuali opor ayam dengan kuah santan yang berwarna kuning dan disantap dengan ketupat, pasti rasanya enak banget bukan.

Namun apa yang terjadi jika tengah memasak opor ayam namun kelupaan karena harus ditinggal solat Ied terlebih dahulu. Kita tahu solat ied rata-rata membutuhkan waktu 1,5 jam. Alhasilopor ayam yang tengah dimasak menjadi gosong dan berubah seperti ayam bakar.

Kisah inilah yang dibagikan oleh akun Instagram @paguyonan. Seorang bapak tengah memanaskan opor ayam namun lupa mematikannya hingga akhirnya dia berangkat ke mesjid. Sayangnya dirumah tersebut tidak ada yang mengetahui kalau bapaknya memanaskan opor di dapur.

Setelah selesai solat ied, bapak tersebut langsung lari ke dapur untuk melihat opor ayamnya. Sayangnya kondisinya sudah gosong dan menghitam.

"Bisa-bisanya bokap lupa matikan kompor pas mau sola id. Orang rumah gak ada yang tahu kalau bokap manasin masakan. Pulang-pulang opor ayam berubah jadi ayam bakar," tulis narasi pada video tersebut.

Video ini pun viral di jagad media sosial. Hingga saat ini sudah lebih dari 6 ribu warganet menyaksikan video tersebut. Bahkan banyak warganet yang pernah mengalami kejadian yang sama seperti video tersebut.

"Pernah ngalamin hal serupa sekitar 8 tahun lalu," tulis akun @noerhatamy.driaputri.

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement